MTsN1 Bandar Lampung
17 Januari 2020 “Arabic Talk Show”, Ajang Unjuk Gigi Kemampuan Bahasa Arab Siswa Kelas Unggul MTsN 1 Bandar Lampung

“Arabic Talk Show”, Ajang Unjuk Gigi Kemampuan Bahasa Arab Siswa Kelas Unggul MTsN 1 Bandar Lampung

Balam, MTsN 1 (Inmas) — Sabtu, 28/09/2019, untuk kedua kalinya MTsN 1 gelar Arabic Talk Show. Kegiatan yang diadakan oleh Program Kelas Unggul ini dilaksanakan bukan di madrasah akan tetapi di alam terbuka, tepatnya di Taman Wisata Tabek Indah, Lampung Selatan.

Selanjutnya, Muhaimin Muhammad, M.A, selaku ketua Program Kelas Unggul menyampaikan bahwa talk show ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diprogramkan oleh kelas unggul setiap semester untuk mengembangkan potensi siswa dalam berbahasa arab. Selain itu juga merupakan ajang unjuk gigi bagi siswa Kelas Unggul dalam berbahasa arab sebagaimana yang telah diperoleh dalam pembelajaran dan tutorial.

Ketua panitia pelaksana, Siti Romlah, M.Pd.I menyampaikan bahwa setidaknya ada sebanyak 232 siswa/i kelas unggul mengikuti kegiatan ini didampingi oleh 33 orang dewan guru dan panitia. Dalam kegiatan ini ada beberapa rangkaian acara lomba diantaranya muhadarah, arabic song, dan acara hiburan lainnya.

Para peserta terlihat antusias dan kompak dalam menampilkan kemampuan mereka. Terlebih lagi peserta muhadarah yang merupakan perwakilan kelas menyampaikan pidato dengan semangat dan fasih. Para juripun sampai kebingungan untuk menentukan pemenang karena para peserta semuanya bagus. Semua peserta memperoleh juara namun hanya berbeda kategori lomba.

Diharapkan kegiatan Arabic Talk Show ini tak hanya sebagai ajang unjuk gigi dan melatih kemampuan bahasa arab siswa/i program unggul, namun juga merefresh pikiran di sela-sela kesibukan belajar mereka di madrasah. (SIA/Melawati Basyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *