Pangkalan Raden Imba Kesuma

Upacara Perdana Awali Semangat Baru Semester Genap MTsN 1 Bandar Lampung

Balam, MTsN 1 (Inmas) — Sudah menjadi kebiasaan pada setiap madrasah/sekolah melakukan upacara bendera setiap minggunya. Begitu juga dengan MTsN 1 Bandar Lampung yang melaksanakan upacara awal semester genap pada hari Senin, 06 Januari 2019. Upacara perdana ini menjadi upacara perdana diawal semester sekaligus perdana sekaligus perkenalan kepala madrasah yang baru. Upacara ini dipimpin langsung oleh kepala madrasah, H. Lukman Hakim, S.Pd., M.M.

H. Lukman Hakim, S.Pd., M.M pertama-tama memperkenalkan diri serta memberikan amanatnya dalam upacara perdana ini. Beliau juga tak lupa memberikan semangat kepada siswa, para guru dan pegawai untuk menghadapi proses pembelajaan di awal semester genap ini. Para siswa juga diharapkan mempersiapkan diri mengikuti kegiatan belajar mengajar, terutama kelas 9 yang sebentar lagi akan banyak agenda dan semakin berat, terkait Ujian Nasional seperti UAMBN dan UNBK untuk meningkatkan belajarnya.

Setelah upacara bendera selesai, dilaksanakan pengumuman siswa berprestasi yakni yang memperoleh juara umum 1, 2 dan 3. Penyerahan piala dan piagam diberikan langsung oleh kepala madrasah. Pemberian piala dan piagam ini sebagai penghargaan pada siswa yang berprestasi tersebut dan dapat menjadi motivasi kepada siswa lainnya agar meningkatkan belajar mereka menjadi lebih baik lagi. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama kepala madrasah, waka dengan siswa juara umum didampingi wali kelas masing-masing. (SIA/ijal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *