MTsN1 Bandar Lampung
1 Maret 2020

Paskibra boyong piala lomba PBB SMAN 5 Bandar Lampung

Lomba PBB ini merupakan rangkaian acara gebyar SMAN 5 Bandar Lampung, seperti tahun-tahun sebelumnya ada beberapa lomba yang digelar namun MTsN 1 Bandar lampung hanya mengikuti 1 cabang lomba saja.

1 dari 3 pasukan yang dikirim dalam ajang PBB ini mendapatkan juara III, yakni pasukan putra dengan danton….. Pembina paskibra YR Widi menyatakan kegembiraannya, “Alhamdullah, salah satu dari 3 pasukan yang kita kirim  hari ini mendapatkan juara 3.”

Yr Widi menambahkan, “Kegiatan ektra kurikuler Paskibra menyumbangkan 3 piala pada bulan ini, 2 diraih di SMAN 9 dan 1 diraih SMAN 5.”

Waka siswa Sri Hidayati, selaku wakil kepala bidang kesiswaan, mengirimkan, “Berbagai kegiatan lomba memiliki manfaat yang sangat besar bagi pembentukan karakter siswa. Hanya saja madrasah tsanawiyah negeri 1 Bandar Lampung belum mampu memenuhi seluruh undangan lomba karena keterbatasan dana.”

Data di BK menunjukkan bahwa hampir seluruh siswa yang bermasalah ada mereka yang tidak mengikuti kegiatan ekstra kurikuler di sekolah.

Menurutnya sebagian besar siswa yang tidak mengikuti kegiatan ekstra kurikuler adalah karena mereka yang kurang mampu, karena dengan mengikuti kegiatan ektra kurikuler siswa harus memiliki uang jajan lebih.

Peserta kegiatan ektra kurikuler harus tinggal lebih lama di sekolah. Kegiatan ekstra kurikuler tertentu dilaksanakan pada hari minggu sehingga mereka butuh transport tambahan.