MTsN1 Bandar Lampung
4 Maret 2020

MTsN 1 Bandar Lampung selenggarakan Jumat Berkah 6 Maret 2020

MTsN 1 Bandar Lampung kembali akan menyelenggarakan kegiatan jumat berkah, kegiatan ini diwujudkan dengan ajang sarapan sehat bersama dan bingkisan sembako bagi para siswa yang berhak.

Bertindak sebagai leading sector kegiatan ini adalah OSIS MTsN 1 Bandar Lampung. Tunah, SE selaku pembina OSIS menyatakan, “Kegiatan ini digelar secara rutin setiap bulan. Donatur berasal dari seluruh stake holder madrasah dan pihak ke 3 yang tidak mengikat.”

“Rangkaian kegiatan ini meliputi do’a bersama, sarapan sehat bersama dan penyerahan bingkisan sembako bagi yang berhak”, tambahnya.

Teknis pelaksanaan kegiatan ini adalah;

1. Siswa/dewan guru menyerahkan donasi berupa uang tunai, sembako dan makanan sehat.

2. Panitia/OSIS menerima donasi tersebut lalu disusun/ditata berdasarkan kategori.

3. Donasi berupa uang tunai dibelikan air minum dalam kemasan atau bahan makanan untuk dimasak seperti kacang hijau, kelapa dan gula merah/putih, lalu panitia mengolahnya menjadi bubur kacang hijau.

4. Donasi berupa bahan makanan/sembako dikemas sesuai dengan jumlah calon penerima donasi.

5. Makanan sehat siap konsumsi ditata dalam wadah berupa nampan/tampah bambu, lalu dialasi daun pisang atau alas lainnya yang higienis. Setiap wadah dapat dikonsumsi oleh 5 s.d. 8 orang.

6. Makanan yang sudah ditata didistribusikan kepada siswa untuk dimakan di aula.

7. Siswa mengumpulkan kembali nampan/tampah untuk digunakan lagi pada kegiatan serupa.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S.Pd. MM, meminta semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini. Beliau memposting poster kampanye kegiatan ini WAG Guru.