MTsN1 Bandar Lampung
25 Juli 2020 Kepala MTsN 1 Bandar Lampung Inisiasi Perpustakaan Digital

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung Inisiasi Perpustakaan Digital

Di tengah kondisi pandemi covid-19 keberadaan perpustakaan digital sangat dibutuhkan. Perpustakaan digital memungkinkan pengguna (siswa) untuk memilih bukan yang akan mereka pinjam melalui laman web yang disediakan.

Siswa cukup melakukan login melalui laman web, melakukan key in nama dan NISN selanjutnya siswa memilih buku yang akan dipinjam layaknya mereka belanja di toko online.

Setelah itu petugas akan menyiapkan buku yang mereka akan pinjam, siswa dapat menggunakan jasa angkutan online untuk mengambil dan mengembalikan buku tersebut.

Pada laman ini juga disediakan link yang menautkan buku sekolah elektronik (BSE) yang disediakan oleh kementerian pendidikan dan juga buku sekolah elektronik yang disediakan oleh kementerian Agama.

Hi. Lukman Hakim, S.Pd. MM, mengatakan, “Setelah kegiatan penyiapan perpustakaan digital, kami juga akan membuat layanan online untuk legalisir ijazah.”

Pada kesempatan lain beliau juga akan menyelesaikan ruangan ICT Center sebagai ruang untuk melakukan persiapan pembelajaran online. Ruang ini akan dilengkapi dengan Komputer dan perangkat pendukung lainnya yang memadai sehingga ruang ini menjadi studio mini rekaman dan atau live streaming kegiatan pembelajaran online. Klik disini

Galeri video MTsN 1 Bandar Lampung klik disini