MTsN1 Bandar Lampung
18 Agustus 2020

MTsN 1 Bandar Lampung Gelar Pelatihan E-Learning Madrasah

Pelatihan e-learning Madrasah digelar selama 4 hari yakni mulai hari Selasa 18 Agustus 2020 s.d. Sabtu 22 Agustus 2020.

Pelatihan dibuka oleh Kepala MTsN 1 Bandar lampung H. Lukman Hakim, S.Pd. MM. Dalam sambutannya saat membuka pelatihan ini beliau menyatakan bahwa penguasan ICT bagi guru merupakan hal yang mutlak, untuk itu pihaknya terus mendorong agar para guru terus mengupdate kemampuannya dalam bidang ICT.

E-learning Madrasah telah dimanfaatkan dalam beberapa kegiatan pembelajaran online antara lain; Pesantren Kilat Ramadhan Online, Penilaian akhir tahun (PAT) dan Pembelajaran Semester Genap 2019-2020 dan Semester ganjil 2020-2021 yang dimulai pada 13 Juli yang lalu.

Pada tanggal 14-15 Agustus yang lalu, MTsN 1 Bandar Lampung telah melaksanakan Perkemahan Masa Orientasi Pramuka (MOP) Online dan juga peresmian penggunaan Perpustakaan Digital MTsN 1 Bandar Lampung.

Waka bidang Kurikulum, Drs. Agus Widiyanto, M.Pd. menyatakan, bahwa pelatihan dilaksanakan secara bertahap agar dapat memenuhi standar protokol pencegahan penyebaran covid-19.

Guru hadir secara bertahap, setiap hari tidak lebih dari 30 orang guru yang hadir, sehingga mereka tetap dapat menjaga jarak saat berada di ruang guru. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang pelatihan.

Narasumber pelatihan Ibu Siti Romlah, M.Pd.I, menyampaikan rasa gembiranya karena guru-guru sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Dalam prakteknya Ibu Siti Romlah, dibantu oleh beberapa staf tenaga kependidikan yaitu Ibu Sherly dan Bapak Jaksen.

Bagi guru yang tidak hadir di Madrasah dapat mengakses materi tutorial pelatihan e-learning yang telah disiapkan. Ada setidaknya 20 buah video tutorial yang sudah disediakan, silahkan klik disini