MTsN1 Bandar Lampung
11 September 2020 Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2020

Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2020

Kompetisi Sains Madrasah merupakan sebuah kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi dikalangan siswa madrasah sejak awal digelar tahun 2012. Kompetisi ini digelar setiap tahun tak terkecuali tahun 2020 meskipun kita tahu bahwa pandemi covid 19 melanda negara kita. Keadaan ini tak lantas membuat aktifitas pendidikan lumpuh, melalui berbagai strategi Kementerian Agama berupaya untuk tetap menggelar kompetisi bergengsi dikalangan Madrasah ini.

Kompetisi tahun 2020 akan dilaksanakan dengan menggunakan skema Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yaitu dengan menggunakan soal dalam bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab, guna menyiapkan KSM go Internasional.

Menyikapi hal tersebut Kepala MTsN 1 Bandar Lampung Lukman Hakim memimpin langsung rapat persiapan KSM tahun 2020, dalam rapat tersebut Lukman menyampaikan bahwa MTsN 1 Bandar lampung akan turut berperan aktif dalam kegiatan KSMO 2020 dan melakukan upaya terbaik untuk dapat mengikuti kompetisi serta mengirimkan utusan di setiap cabang kompetisi. Saat itu juga Lukman Hakim telah membuat tim untuk mempersiapkan kegiatan tersebut guna menindaklanjutinya melalui tindakan bimbingan bagi calon peserta kompetisi, dan Madrasah harus tetap aktif dan optimis dengan aktifitas belajar ditengah pandemik lanjutnya.