Berita

MTsN 1 Bandar Lampung; Persiapkan Diri Hadapi PAS Ganjil 2023/2024 Tema Upacara Bendera Senin 27 November 2023

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Senin (27/11/23), MTsN 1 Bandar Lampung menggelar upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin. Acara yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru ini menjadi momentum penting dalam memupuk semangat nasionalisme di kalangan generasi muda. Petugas upacara yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan upacara senin ini adalah kelas 8E, dengan wali kelas Irta Rizka. Kelas 8E dengan penuh kekompakkan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Dengan disiplin tinggi, para petugas kelas 8E menjalankan tugas mereka mulai dari pengibaran bendera, pembacaan teks Pancasila, hingga menyanyikan lagu kebangsaan. Keberhasilan mereka dalam melaksanakan tugasnya mencerminkan dedikasi dan tanggung jawab siswa di MTsN 1 Bandar Lampung. Upacara ini tidak hanya menjadi wadah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, tetapi juga melatih kepemimpinan dan kerjasama di antara siswa.

Pembina upacara salam amanatnya mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan PAS Ganjil 2023/2024. Keikutsertaan para guru dan staf madrasah pada upacara menambah hikmat upacara tersebut. Mereka memberikan contoh teladan dalam menghormati simbol-simbol kebangsaan. Keseluruhan upacara menciptakan atmosfer khidmat dan memberikan pengalaman berharga bagi seluruh peserta. MTsN 1 Bandar Lampung berhasil menyelenggarakan upacara bendera yang berkesan, memupuk semangat nasionalisme, dan mengukuhkan rasa kebersamaan di kalangan siswa. (Rini)