Berita

Proses Pembangunan Gedung Baru MTsN 1 Bandar Lampung: Dari Puing Hingga Pembatas Pengaman

Proses pembangunan gedung SBSN (Sukuk Berharga Syariah Negara) di MTsN 1 Bandar Lampung telah mencapai tahap baru yang penuh tantangan. Seiring dengan pembongkaran gedung lama, kini seluruh area pembangunan sudah kosong, dan fokus beralih pada membersihkan puing-puing yang tersebar di sekitar area tersebut.

Dengan penggunaan alat berat yang canggih, suara debu dan deru mesin alat berat menggema di sekitar MTsN 1 Bandar Lampung. Tim pelaksana, dipimpin oleh Plt Kepala Madrasah, Siti Romlah, bersama Kaur TU, Turyadi, dan Waka Sarana, Tugiyo, bekerja keras untuk merapikan area pembangunan. Pagar pengaman keliling sudah terpasang dengan rapi, memastikan keamanan dan keselamatan selama proses pembangunan.

Namun, dengan segala kerja keras yang dilakukan, suara bising dan debu yang dihasilkan oleh alat berat menyulitkan kegiatan sehari-hari di lingkungan sekolah. Untuk sementara waktu, perpustakaan pun menghentikan pelayanan peminjaman karena keadaan ini. Plt Kepala Madrasah dan timnya menyadari bahwa kenyamanan siswa dan staf dalam belajar harus menjadi prioritas, sehingga keputusan ini diambil demi kebaikan bersama.

Meskipun ada keterbatasan sementara, semangat untuk menciptakan ruang belajar yang lebih baik tetap tinggi. Setelah puing-puing dibersihkan, tim akan melanjutkan dengan tahapan berikutnya dalam proses pembangunan. Dengan kesabaran dan kerja keras, MTsN 1 Bandar Lampung yakin bahwa hasil akhirnya akan memberikan manfaat besar bagi seluruh komunitas sekolah.

Proses pembangunan ini menjadi suatu perjalanan yang tidak hanya menciptakan bangunan fisik baru, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai ketekunan, kerjasama, dan kesabaran kepada seluruh anggota MTsN 1 Bandar Lampung.