Bimtek Madrasah Pandai Berhitung Menggunakan Metode GASING bagi Para Pendidik Matematika di MTsN dan MA se-Provinsi Lampung

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Pelatihan “Bimtek Madrasah Pandai Berhitung Menggunakan Metode GASING” merupakan inisiatif penting dalam meningkatkan kualitas pengajaran matematika di Provinsi Lampung. Acara ini diselenggarakan di Hotel Nusantara Syari’ah dengan tujuan utama untuk memperkenalkan dan melatih para pendidik/guru matematika mengenai metode GASING, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berhitung siswa secara efektif dan menyenangkan. Metode GASING sendiri dikenal sebagai pendekatan inovatif yang mengedepankan teknik berhitung cepat dan akurat, yang sangat berguna bagi siswa di tingkat madrasah, Selasa (17/9/24).

Kamad MTsN 1 Bandar Lampung, Hartawan, menyadari pentingnya pelatihan ini untuk pengembangan profesional guru-gurunya. Dalam rangka mengikuti kegiatan ini, beliau mengutus tiga guru matematika unggulan dari madrasahnya. Mereka adalah Ibu Agus Linawati, Ibu Ratna Lestari, dan Ibu Mayona Chantika. Ketiga guru ini diharapkan dapat menyerap ilmu dan keterampilan baru dari pelatihan untuk diterapkan di lingkungan mereka masing-masing.

Selama pelatihan di Hotel Nusantara Syari’ah, para peserta mendapatkan berbagai materi mengenai metode GASING, termasuk teknik-teknik khusus dan aplikasi praktis dalam pembelajaran matematika. Pelatihan ini tidak hanya mencakup teori tetapi juga praktik langsung yang memungkinkan peserta untuk merasakan sendiri efektivitas metode tersebut dalam pengajaran sehari-hari. Kegiatan ini juga menyediakan kesempatan bagi para pendidik untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan rekan-rekan mereka dari madrasah lainnya di Provinsi Lampung.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para guru matematika yang mengikuti Bimtek dapat mengimplementasikan metode GASING dengan lebih percaya diri dan efektif. Dengan adanya tambahan keterampilan dan pengetahuan, diharapkan pengajaran matematika di MTsN dan MA se-Provinsi Lampung dapat meningkat, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada pencapaian akademik siswa. Ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan matematika di tingkat madrasah.(Daris/Abu)