MTsN1 Bandar Lampung
19 November 2020

MTSN 1 BANDAR LAMPUNG; MONITORING AKG, AKK, AKP OLEH KAKANWIL PROVINSI LAMPUNG DAN KEMENAG KOTA BANDAR LAMPUNG

MTSN 1 Bandar Lampung menjadi salah satu tempat asesmen kompetensi guru (TAKG). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Pada hari ini Kamis 19 dan Jumat 20 Nopember 2020. Setiap hari berlangsung tiga sesi, setiap sesi diikuti 25 orang.

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung telah menerbitkan SK berkaitan dengan kegiatan ini yang mencakup peserta, pengawas, proktor dan teknisi serta petugas kebersihan selama kegiatan berlangsung. 

Setiap sesi berlangsung terdapat 1 orang proktor, 1 orang pengawas dan 1 orang teknisi. Proktor memastikan peserta dapat log in, dan memberikan layanan  bantuan bilamana diperlukan, pengawas memastikan peserta sesuai dengan data yang ada (bukan joki) dan memastikan peserta mematuhi tata tertib selama kegiatan asesmen berlangsung. Teknisi memastikan komputer yang digunakan berfungsi dengan baik, terhubung dengan server dan memiliki baterai yang memadai. 

Pelaksanaan kegiatan ini ditinjau langsung oleh pejabat Kemenag Kota Bandar lampung, bapak Kepala kantor wilayah Kementerian agama, serta pengawas. Dalam kunjungannya bapak Kantor Wilayah Kementerian nama provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH meninjau kondisi MTsN 1 Lampung, melihat langsung kondisi aula dan mengapresiasi upaya menghijaukan madrasah yang telah dilakukan yaitu pembuatan hydroponic dan penambahan tanaman hias serta tanaman buah dalam pot. 

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung H. Lukman Hakim, MM menyampaikan, “Aula ini perlu mendapatkan sentuhan, karena kondisi atap saat ini kurang tinggi, Pantulan¬† cahaya dari atap spandek dan udara panas memantul ke ruang-ruang kelas yang ada di lantai 2. Aula ini sudah cukup berumur, dibangun pada 11 November 1988 di mana kakanwil pada saat Bapak Drs. Masdar Helmi. Aula ini pernah mengalami penggantian atap di era Bapak Dr. Erjati Abas, M.Ag, namun tanpa merubah struktur bangunan”.