Inhouse Training MTs Negeri 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung, Senin, 18 Januari 2021 MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengadakan Inhouse Training. Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung Bp. H. Lukman Hakim, S. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melatih wali kelas dan guru mata pelajaran dalam mengguna-kan aplikasi raport digital terutama dalam hal mengolah nilai, dan menyajikan raport semester ganjil.

Dalam kesempatan ini, kepala madrasah juga menyampaikan bahwa guru saat ini adalah guru era teknologi 4.0. Guru dituntut mampu bersanding dan bersinergi dengan teknologi pembelajaran yang berkembang sangat pesat terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Kegiatan Inhouse Training MTs Negeri 1 Bandar Lampung diikuti oleh guru mata pelajaran dan wali kelas dengan keynote speaker Ibu Siti Romlah, M. Pd.I sekaligus guru MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan mengenai aplikasi ini.

Adapun agenda Inhouse Training tersebut diantaranya adalah mengisi biodata raport siswa, mengupload nilai mata pelajaran, mengundang guru mata pelajaran dalam sistim, dan mengisi rubrik penilaian sikap, spiritual, dan sosial.

Kegiatan Inhouse Training tersebut berjalan dengan lancar hingga pukul 15.30 WIB. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan guru mata pelajaran dan wali kelas dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat demi kemajuan madrasah kita tercinta MTs Negeri 1 Bandar Lampung, MTsnya para juara.