Kunjungan MAN Insan Cendekia (IC) Lampung Timur ke MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Bandar Lampung, Jumat, 22 Januari 2021 MTS Negeri 1 Bandar Lampung mendapat kunjungan dari MAN IC Lampung Timur. Maksud dari kunjungan mereka ke MTs Negeri 1 Bandar Lampung adalah untuk mengajak siswa siswi lulusan terbaik MTs Negeri 1 Bandar Lampung untuk bergabung ke MAN IC Lampung Timur.

MAN IC Lampung Timur merupakan salah satu sekolah yang bertaraf nasional yang berada di Provinsi Lampung. Awal mula berdirinya MAN IC adalah ide cemerlang dari Almarhum Prof. Dr. Ing Bacharuddin Jusuf Habibie presiden RI ke-3 yang mendapat julukan ” BEROTAK JERMAN BERHATI MEKKAH “. Beliau berharap lulusan dari sekolah tersebut menjadi seperti beliau yang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi ( IPTEK ) dan keimanan dan ketakwaan ( IMTAQ ) dengan proporsi yang setara.

MAN IC Lampung Timur berdiri untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berkualitas tinggi dalam IPTEK yang didasari nilai keimanan dan ketakwaan IMTAQ seperti harapan Almarhum Prof. Dr. Ing Bacharuddin Jusuf Habibie. Rekruitmen atau penerimaan siswa baru dilaksanakan secara ketat dengan jumlah kuota terbatas. Siswa yang dapat lulus tes MAN IC Lampung Timur merupakan siswa pilihan yang mempunyai kualifikasi unggul yang diseleksi secara nasional.

Oleh karena itu Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung H. Lukman Hakim, S. Pd. sangat mendukung siswa siswinya untuk melanjutkan pendidikan ke MAN IC Lampung Timur karena MAN IC Lampung Timur merupakan sekolah yang menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi ( IPTEK ) dengan iman dan takwa. Selain itu MAN IC Lampung Timur merupakan sekolah yang bertaraf nasional.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd. berharap banyak siswanya yang lulus ke MAN IC Lampung Timur. Sehingga mereka dapat memperdalam ilmu pengetahuan yang mereka dapat selama di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Dan kelak mereka menjadi generasi yang islami, berwawasan kebangsaan, dan dapat membanggakan Provinsi Lampung dengan prestasi yang mereka raih baik ditingkat nasional maupun internasional.