Kunjungan MAN Insan Cendekia ( IC ) OKI, Sumatera Selatan ke MTs Negeri 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung, Kamis, 28 Januari 2021

MTs Negeri 1 Bandar Lampung kembali mendapat kunjungan dari MAN ( Madrasah Aliyah Negeri ) IC ( Insan Cendekia ) tapi untuk kunjungan kali ini adalah kunjungan dari MAN IC OKI yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Kedatangan tim dari MAN IC OKI Sumatera Selatan disambut hangat oleh pihak MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Kepala MT Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M.M. mengajak tim MAN IC OKI ke ruang kerjanya. Tujuan mereka berkunjung ke MTs Negeri 1 Bandar Lampung adalah untuk merekrut siswa siswi MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang berprestasi untuk bergabung ke MAN IC OKI Sumatera Selatan.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Bp Afryansyah, S. Pd. salah satu dari tim yang berkunjung ke MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengapa MTs negeri 1 Bandar Lampung menjadi prioritas utama tujuan kunjungan mereka. karena berdasarkan pengalaman tahun lalu ada salah satu siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung atas nama M. Failasuf Ramadhan yang bergabung di MAN IC OKI Sumatera Selatan dan sukses mengukir prestasi di tingkat nasional. Salah satu prestasi yang diraih Ucup, nama panggilan M. Failasuf Ramadhan di MAN IC OKI adalah pada tahun 2018, meraih juara 1 Jurnalis FISCO UPN Veteran Jakarta. Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa MTs Negeri 1 Bandar Lampung menjadi Prioritas utama sekolah yang mereka kunjungi.

Dalam wawancara tim MAN IC OKI juga mengatakan bahwa kelebihan dari MAN IC OKI adalah MAN IC OKI Sumatera Selatan berhasil menjadi Top 1000 sekolah dengan nilai TPS UTBK tertinggi Nasional 2020 versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan Top One di Provinsi Sumatera Selatan. Selain itu MAN IC OKI juga masuk dalam peringkat 6 dari 65 madrasah yang juga masuk di TOP 1000 Sekolah dengan nilai TPS UTBK tertinggi Nasional 2020.

Tim MAN IC OKI Sumatera Selatan sangat berharap siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung banyak yang ikut bergabung ke MAN IC OKI Sumatera Selatan. Sehingga akan lahir Ucup-ucup yang akan mengharumkan nama almamater tercinta MAN IC OKI Sumatera Selatan.