TABLIQ AKBAR MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1443 H DI MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

MTS Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas) – Sabtu, 14 Agustus 2021 bertepatan dengan Hari Pramuka, MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengadakan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1443 H secara virtual. Tema yang diangkat pada Tabliq Akbar Peringatan 1 Muharam 1443 H adalah ” Rafleksi Diri Menjadi Insan Yang Lebih Baik “. Acara diikuti oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Dengan menggunakan fasilitas internet yang mampu menampung 500 peserta.

Acara peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1443 H dipandu oleh Ibu Sri Hidayati, S. Ag. Sedangkan yang membacakan ayat suci Al-Quran Qur’an adalah Ustadz Ahfa, sedangkan untuk Doa Awak tahun, dan Dzikir diimami oleh Ustadz Safar. Acara dilanjutkan oleh sambutan dari Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M. Dalam sambutannya bersegeralah untuk menyambut kebaikan agar kita menjadi insan yang lebih baik di tahun baru Islam 1 Muharam1443 H senada dengan tema yang diangkat pada acara peringatan Tabliq Akbar Tahun Baru 1 Muharam 1443 H.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Edison. Dalam tausiahnya beliau mengharapkan agar di tahun baru 1 Muharam 1443 H kita dapat menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang baru kita kenal/ menjalin ukhuwah islamiyah dengan saling mengisi, dan saling berbagi agar kita bangkit dari keterpurukan. Bersatu untuk memajukan diri sendiri, keluarga, bangsa, dan negara.

Semoga dengan datangnya tahun baru Islam 1443 H kita menjadi insan yang mampu hijrah dari yang tidak baik menjadi baik, dari yang tidak jujur menjadi jujur.

Acara ditutup doa yang diimami oleh Ustadz Drs. Herman Edy.

Semoga momentum peringatan-peringatan hari besar Islam seperti ini akan tetap berjalan dan tetap dilestarikan di MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Salam Sehat, dan Salam Bahagia untuk Kita MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Madrasahnya Para Juara.