MTsN 1 Bandar Lampung Adakan Beragam Kegiatan Dalam Rangka HGN 2021

Mrs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke -76 MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengadakan berbagai macam kegiatan perlombaan antara lain:

Perlombaan untuk siswa:

  1. Lomba membuat poster
  2. Lomba baca puisi, dan
  3. Lomba menyanyikan lagu daerah Lampung

Perlombaan untuk guru dan staf TU:

  1. Lomba karaoke dan
  2. Lomba menghias tumpeng.
  3. Tukar kado antar guru dan staf TU

selain kegiatan yang bersifat hiburan, kegiatan yang tidak kalah penting yang diadakan di MTs Negeri 1 Bandar Lampung adalah Workshop “Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTs Negeri 1 Bandar Lampung serta pembuatan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Darurat”.

Berdasarkan info dari ketua panitia perlombaan antar siswa dalam rangka HGN 2021, Tunah, S. Pd. cabang perlombaan untuk siswa yang sudah dilaksanakan adalah lomba poster yang diadakan Senin(22/11/21) dengan jumlah peserta 25 siswa. Sedangkan untuk lomba baca puisi jumlah peserta 15 siswa dan lomba menyanyikan lagu Daerah Lampung 10 siswa. Kedua lomba ini dilaksanakan secara online dengan mengirimkan video ke link yang sudah dibagikan oleh panitia. Sedangkan menurut info dari ketua panitia perlombaan antar guru dan staf TU, Hamidah Fuadi, M. M. Pd. untuk lomba menghias tumpeng dibagi menjadi 5 kelompok. Untuk lomba karaoke peserta diambil dari perwakilan masing-masing guru mata pelajaran.

Untuk kegiatan workshop ” Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidikan dan Kependidikan, serta pembuatan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Darurat” dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23-24 November 2021 di kelas unggul MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Acara workshop dibuka langsung oleh kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal dengan Nara sumber Dra. Yenny Dyahastati, S. Pd. selaku pembina pengawas MTs Negeri1 Bandar Lampung.

Drs. M. Iqbal sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Beliau memberikan apresiasi tinggi bagi para panitia, Bapak, Ibu guru, staf TU, dan siswa siswi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Imbuhnya.

Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini diharapkan akan semakin mempererat silaturahmi keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung dan membuat peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke -76 menjadi lebih bermakna. (Rini)