MTs N 1 Bandar Lampung Ikuti Zoom Pembukaan MT2QM Tingkat Provinsi Lampung

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Rabu (08/12/21) MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengikuti acara pembukaan Musabaqah Tilawah dan Tartil Qur’an (MT2Q) madrasah Tingkat Provinsi Lampung. Acara pembukaan diikuti seluruh keluarga MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang diikuti melalui link yang dibagikan di grup.

Sebelum mengikuti acara pembukaan MT2QM tingkat Provinsi Lampung, siswa peserta MT2QM yang berasal dari MTs Negeri 1 Bandar Lampung atas nama Sahira (9D) dan Maulidia Arla (7C) melakukan registrasi di ruang Pendidikan Madrasah (PENMAD) Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung. Setelah semua peserta melakukan registrasi dilanjutkan dengan sesi foto bersama KASI PENMAD, H. Said Karimin, S. Ag., M. Kom. dan seluruh kafilah yang berasal dari Kota Bandar Lampung.

Acara Pembukaan MT2QM tingkat Provinsi Lampung dipandu oleh Solihin sebagai pembawa acara. Dan bertugas sebagai pembaca ayat suci Al Quran, Mumtaz. Acara dilanjutkan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M. H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan MT2QM ini baru pertama kali dilaksanakan. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini sesuai dengan tema Kegiatan MT2QM “Menuju Lumbung Qori dan Hafidz Madrasah 2023”. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan Qori/Qoriah serta Hafidz/ Hafidzah yang mampu mengharumkan nama Lampung sesuai dengan harapan Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi. Imbuhnya.

Acara ditutup dengan doa yang diimami oleh Arimbi. Salah satu yang akan bertindak sebagai juri dalam kegiatan MT2QM tingkat Provinsi Lampung.

Acara MT2QM Tingkat provinsi Lampung akan dilaksanakan di Islamic Center (IC) selama 2 hari yaitu Kamis dan Jumat 9-10 Desember 2021 dengan 3 pembagian mimbar, yaitu mimbar 1 di gedung Arofah, mimbar 2 di gedung shafa, dan mimbar 3 di masjid Islamic Center. (Rini)