Alumni MTsN 1 Bandar Lampung Raih Penghargaan Adhi Adhyaksa PPPJ Angkatan 78 Tahun 2021

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – MTs Negeri 1 Bandar Lampung patut berbangga hati karena salah satu alumni MTs Negeri 1 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 atas nama M. Agra Syafiquddin Yusuf, S. H. mampu mengukir prestasi dengan meraih peringkat pertama dan predikat penghargaan Adhi Adhyaksa Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan 78 tahun 2021.

M. Agra Syafiquddin Yusuf, S. H. lahir di Bandar Lampung, 13 April 1996. Agra sapaan akrab M. Agra Syafiquddin Yusuf, S. H. merupakan anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Bpk. H. Johan Yusuf, S. Ag., M. Pd. I. (Kepala bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Provinsi Lampung) dan Ibu Eni Gustina, S. Ag.

Agra tergabung menjadi siswa asrama MTs Negeri 1 Bandar Lampung pada tahun pelajaran 2008/2009 dan lulus pada tahun pelajaran 2010/2011. Selama menjadi siswa asrama MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Agra aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti: drumband dan pramuka. Berbagai prestasi telah ia raih selama tergabung ke dalam tim drumband “Bahana Dina Waditra MTs Negeri 1 Bandar Lampung” dan tim pramuka “RIMBA MTs Negeri 1 Bandar Lampung”.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada M. Agra Syafiquddin Yusuf, S. H. yang telah meraih prestasi peringkat pertama dan predikat penghargaan Adhi Adhyaksa PPPJ angkatan 78 tahun 2021.

Peserta yang mengikuti PPPJ 459 peserta dari seluruh Indonesia. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Agung RI, Dr. ST. Burhanuddin, S. H., M. H. Rabu, 15 Desember 2021 di Jakarta.

Drs. M. Iqbal berpesan kepada Agra agar tetap rendah hati dengan prestasi yang telah ia raih. Dan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Semoga di masa-masa yang akan datang akan lahir Agra-Agra berikutnya yang juga turut mengharumkan nama MTs Negeri 1 Bandar Lampung baik itu di kancah nasional maupun di kancah internasional. Imbuhnya. (Rini)

Selamat atas prestasi yang diraih klik disini