Pelatihan Video Conference Dalam Pembelajaran di MTs Negeri 1 Bandar Lampung

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Tahun 2020 adalah tahun dimana pandemi merebak secara global yang membuat banyak madrasah mengadakan pembelajaran secara daring. Dalam rangka peningkatan mutu tenaga pendidik dan tenaga kependudukan dalam hal pembelajaran daring di MTs Negeri 1 Bandar Lampung, diadakanlah pelatihan video conference bagi guru di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Perangkat lunak video conference menjadi kebutuhan yang mengalami demand yang tinggi sebagai satu- satunya alternatif yang paling aman dan terbukti dapat diandalkan dibandingkan untuk tetap ke madrasah di tengah wabah.

Acara Pelatihan Video Konferen dalam Pembelajaran di MTs Negeri 1 Bandar Lampung dibuka langsung oleh Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M Iqbal. Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

Pelatihan Video Konferen Dalam Pembelajaran di MTs Negeri 1 Bandar Lampung merupakan salah satu upaya dalam menyikapi perkembangan tekhnologi dalam pembelajaran daring (dalam jaringan). Imbuhnya.

Peserta Pelatihan Video Dalam Pembelajaran adalah seluruh guru di lingkungan MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari Kamis, Jumat (06,07/01/22).

Kegiatan-kegiatan positif seperti ini diharapkan akan terus dilaksanakan guna meningkatkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkompeten dibidangnya. (Rini)