Awal Pembelajaran Terbatas Semester 2 di MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Awal pembelajaran semester 2 di MTs Negeri 1 Bandar Lampung dimulai Senin (10/02/22). Seperti Pembelajaran pada semester 1, untuk kelas 9 pembelajaran dilaksanakan secara online dan offline dengan pembagian jadwal 50% mengikuti pembelajaran di madrasah, 50% melaksanakan pembelajaran di rumah.

Berbeda untuk siswa kelas 7 dan 8. Untuk semester 2 ini pembelajaran kelas 7, dan 8 dilaksanakan secara online melalui google meet. Melalui pembelajaran menggunakan aplikasi google meet diharapkan siswa dapat lebih aktif mengikuti pembelajaran. Sehingga antara guru dan siswa dapat saling mengenal satu sama lain dan siswa tidak merasa bosan.

Pembelajaran memanfaatkan aplikasi google meet juga mengajarkan kepada para pendidik untuk lebih aktif melaksanakan pembelajaran. Selain itu mengajarkan kepada guru untuk memanfaatkan teknologi seperti google meet.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal mendukung pelaksanaan pembelajaran secara virtual dengan menggunakan google meet. Karena dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik khususnya dalam penguasaan teknologi informatika. (Rini)