MTs N 1 Bandar Lampung Raih Peringkat Terbaik ke-3 SNMPDB MAN IC Lampung Timur.

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas)) – MTs Negeri 1 Bandar Lampung patut bersyukur karena telah meraih prestasi terbaik ketiga madrasah yang jumlah siswanya paling banyak diterima pada Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di MAN Insan Cendekia (IC) Lampung Timur tahun pelajaran 2021/2022.

MTs Negeri 1 Bandar Lampung menghasilkan banyak lulusan yang berprestasi sehingga mereka dapat diterima di MAN IC Lampung Timur. Siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung banyak yang tertarik untuk melanjutkan pendidikannya ke MAN IC Lampung Timut karena selain mereka ingin meneruskan ilmu yang didapat selama di MTs Negeri 1 Bandar Lampung, selain itu MAN IC Lampung Timur memiliki berbagai keunggulan walaupun baru baik dibidang akademik maupun non akademik.

Beberapa prestasi telah MAN IC Lampung Timur raih diantaranya: tahun 2021 MAN IC Lampung Timur berhasil meraih medali perunggu pada ajjang Internasional Earth Science Olympiad (IESO) di Rusia. di tahun yang sama, 2 siswa MAN IC Lampung Timur juga meraih medali emas dan perunggu pada ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) dibidang kebumian.

Kepala MTs Negeri 1 bandar Lampung, Drs. M. Iqbal menyampaikan harapannya, semoga dari tahun ke tahun jumlah siswa yang berminat melanjutkan ke MAN IC Lampung Timur semakin meningkat dan siswa yang diterima pun semakin meningkat pula. (Rini)