MTsN 1 Bandar Lampung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – MTsN 1 Bandar Lampung mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Acara tersebut dilaksanakan tepat pukul 08.30 WIB di aula MTsN 1 Bandar Lampung, Jumat (14/10/22).

Dalam acara tersebut yang bertindak sebagai pembawa acara adalah Geanina Ratu Pasya (IX-C), siswa yang bertugas membacakan Ayat Suci Al Qur’an adalah Tifa (IX-E) Dan Maulidia Arla (VIII-C), dan yang menyampaikan tausiah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H adalah alumni MTsN 1 Bandar Lampung Ustadz Rofi Darajat lc., M. Pd. I.

Dalam tausiahnya Ustadz Rofi menyampaikan sejarah kelahitan Nabi Muhammad SAW yang lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah. Serta menjelaskan 3 kebiasaan Nabi Muhammad SAW yang patut kita teladani dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun kebiasaan tersebut adalah (1) menjaga dan memelihara shalat kita dengan cara selalu tepat waktu dalam melaksanakan shalat fardhu dan menambah dengan amalan-amalan shalat sunnah yang lain, (2) menjaga Al Quran dengan senantiasa membiasakan waktu luang kita untuk membaca Al Quran, dan yang ke (3) memelihara akhlak kita dengan cara selalu bersikap santun baik dengan yang lebih tua usianya dari kita, dengan teman sejawat kita, maupun dengan yang usianya lebih muda dari kita.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang diimami oleh Raihan siswa kelas IX-I MTsN 1 Bandar Lampung. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW agar kita termasuk ke dalam orang- orang yang kelak mendapat syafaat Beliau di Yaumil Kiyyamah. Aamiin….(Rini)