MTsN 1 Bandar Lampung; Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Senin, 28 November 2022 seluruh siswa MTsN 1 Bandar Lampung mulai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023. PAS akan berlangsung selama delapan hari dari tanggal 28 November s.d. 6 Desember 2022. PAS ganjil MTsN 1 Bandar Lampung diketuai oleh Anita Matlian, S. Pd.

Pelaksanaan PAS Ganjil terbagi ke dalam 2 sesi perhari. Sesi I untuk siswa kelas 9 mulai pukul 07.15 WIB sampai pukul 10.25 WIB. sedangkan untuk sesi II untuk kelas 7 dan kelas 8 mulai pukul 10.30 WIB sampai pukul 14.15 WIB. Jumlah mata pelajaran yang diujikan setiap hari berjumlah 2 mata pelajaran kecuali hari Jumat hanya 1 mata pelajaran.

PAS Ganjil dilaksanakan secara online dan dikerjakan secara langsung oleh siswa. Dalam mengerjakan PAS siswa dapat menggunakan berbagai jenis gadget yang mereka miliki. Usename dan pasword diberikan oleh pengawas ketika siswa akan mulai mengerjakan soal ujian. Guru mata pelajaran yang sedang diujikan diharapkan hadir untuk memantau siswanya yang sedang mengerjakan.

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. H. M. Iqbal berkeliling ke ruang-ruang untuk memantau pelaksanaan PAS. Beliau menyampaikan pesan kepada peserta ujian untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan PAS dan apabila menemui kesulitan dalam melakukan login jangan sungkan untuk melaporkan ke pengawas ruang, pengawas ruang selalu siap untuk membantu.

Pelaksanaan PAS untuk sesi 1 berjalan lancar. Siswa kelas 9 peserta ujian sesi 1 keluar dari ruang ujian setelah menunjukkan bukti yang ada di handphone bahwa yang bersangkutan telah menyelesaikan ujian. (Rini)