MTsN 1 Bandar Lampung Ikuti Perjusami Songsong Ramadhan 1444 H

Bandar Lampung, MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) –
Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) KKM MTs 1 dan MTs 2 Bandar Lampung dilaksanakan pada tanggal 17 -19 Maret 2023. Perjusami dilaksanakan sekaligus dalam rangka songsong Ramadhan 1444 H.

Registrasi dan pengambilan nomer kapling tenda dimulai hari Jumat, dilanjutkan dengan pendirian tenda, dan sholawat dan zikir bersama setelah menunaikan sholat magrib berjamaah. Dzikir dan shalawat dipimpin secara langsung oleh kepala madrasah MTsN 1Bandar Lampung, Drs. H. M Iqbal. Acara Dilanjutkan dengan pentas seni oleh beberapa pangkalan untuk sesi pertama.

Pembukaan Perjusami dilaksanakan Sabtu, 18 Maret 2023 pukul 08.00 WIB yang dibuka secara resmi oleh Kasi Penmad Kemenag Kota Bandar Lampung H. Said Karimin, S. Ag., M. Kom. Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan laporan dari ketua pelaksana. Ketua pelaksana menyampaikan bahwa Kemah Perjusami KKM MTsN 1 dan MTsN 2 Bandar Lampung diikuti oleh 16 pangkalan. Pelaksanaan Perjusami KKM MTsN 1 dan MTsN 2 Bandar Lampung ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung Drs. H. Makmur, M. Ag. Sabtu, 19 Maret 2023 pukul 13.00 WIB. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan agar adik-adik selain menjalin silahturahmi dan persahabatan antara peserta kemah diharapkan setelah mengikuti perkemahan ini dapat memetik dan mengambil pembelajaran dari perkemahan untuk menjadi siswa yang berkualitas dan cerdas. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba yang dilaksanakan di semua cabang perlombaan. (Lestari/ Rini)