Siswa MTsN 1 Bandar Lampung Berhasil Melaju ke Babak Final Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia (KREASI) 2023

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Siswa MTsN 1 Bandar Lampung Berhasil Lolos ke Babak Final Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia (Kreasi) 2023. Sebuah prestasi gemilang diraih oleh siswa MTsN 1 Bandar Lampung dalam ajang Kreasi 2023. Tim yang beranggotakan Adis Syarefa, dan Lubna Raffi Bakhitah, mereka berhasil lolos ke babak Final setelah menyingkirkan 150 judul proposal yang dilombakan.

Proposal yang mereka angkat berjudul ” Penanggulangan Dampak Negatif Media Sosial Dalam Perspektif Kearifan Lokal Piil Pesenggiri”. Proposal yang mereka buat berhasil menarik perhatian para juri dan mampu menjadi salah satu dari 25 judul proposal yang maju ke babak final. Keberhasilan ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi madrasah dan mengukuhkan reputasi MTsN 1 Bandar Lampung sebagai madrasah research.

Sang pembimbing tim, Sinta Septiana, menyampaikan bahwa kesuksesan ini bukan hanya hasil dari kerja keras siswa, tetapi juga dukungan penuh dari madrasah, dan orang tua. Mereka menekankan pentingnya pendekatan kolaboratif dalam pengembangan ide kreatif yang mampu memberikan dampak positif. Babak semifinal nantinya menjadi tantangan baru bagi siswa MTsN 1 Bandar Lampung untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus mengejar prestasi dan berkarya dalam dunia kreativitas.

Pada ajang Kreasi 2023, tim MTsN 1 Bandar Lampung akan berkompetisi dengan 24 tim terbaik lainnya, memperebutkan tempat di babak final. Keberhasilan mereka menciptakan gebrakan kreatif diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih berani dan aktif dalam mengembangkan ide-ide inovatif. Selamat dan semangat untuk siswa MTsN 1 Bandar Lampung dalam perjalanan mereka menuju babak semifinal dan mewujudkan kreativitas yang membawa dampak positif bagi masyarakat. (Rini)