Kunjungan kerja Biro Keuangan Kementerian Agama RI Ke MTsN 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Selasa (21/11/23) MTsN 1 Bandar Lampung mendapat kunjungan kerja dari Biro Keuangan Kementerian Agama RI terkait Pemantauan Pemanfaatan gedung SBSN 2023. Kunjungan kerja Biro Keuangan Kementerian Agama RI ini menjadi momentum penting dalam mendiskusikan implementasi Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2023.Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Biro Keuangan Kementerian Agama RI menyampaikan informasi terkini terkait SBSN 2023 kepada pihak madrasah.

Tim Kanwil Provinsi Lampung mendampingi Tim Biro Keuangan Kemenag RI dalam kunjungan kerja terkait Pemantauan Pemanfaatan gedung SBSN 2023. Dalam kunjungan tersebut tim biro keuangan meninjau langsung pemanfaatan gedung SBSN di MTSN 1 Bandar Lampung dan melakukan dialog terkait dengan penggunaan APBN MTSN 1 Bandar Lampung dan meninjau dokumen serapan pengunaan APBN. Dalam kunjungan tersebut diberikan pembinaan agar pendanaan diserap dengan maksimal sesuai dengan regulasi yang berlaku

Para pejabat Biro Keuangan memberikan pemahaman mendalam tentang mekanisme, manfaat, dan dampak dari investasi dalam SBSN 2023 kepada staf dan pengelola MTsN 1 Bandar Lampung. Diskusi tersebut juga mencakup aspek-aspek syariah yang terkait dengan instrumen keuangan ini, memastikan pemahaman yang holistik dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Selain itu, kunjungan ini menjadi kesempatan bagi pihak sekolah untuk memberikan masukan dan pertanyaan terkait implementasi SBSN 2023 di lingkungan pendidikan. Kunjungan kerja Biro Keuangan Kementerian Agama RI ke MTsN 1 Bandar Lampung diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pemahaman dan partisipasi dalam investasi syariah di kalangan institusi pendidikan. (Rini)