MTsN 1 Bandar Lampung Sukses Laksanakan Hari Pertama Asessemen Sumatif Semester (ASS) Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024.

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Senin (04/12/23) MTsN 1 Bandar Lampung mulai melaksanakan Asessemen Sumatif Semester (ASS) Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024. ASS berjalan dengan tertib, dan lancar. Jumlah ruang yang digunakan sebanyak 19 ruang. Dengan dibagi ke dalam 2 sesi. Sesi 1 untuk siswa kelas 8, dan 9 sedangkan sesi 2 untuk siswa kelas 7. Pengawas berasal dari dewan guru MTsN 1 Bandar Lampung. Masing-masing ruang diawasi oleh 1 pengawas.

Para siswa tampak serius, dan berkomitmen selama pelaksanaan ASS serta menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi ujian yang sedang berlangsung. Keberhasilan MTsN 1 Bandar Lampung dalam melaksanakan ASS Ganjil TP 2023/2024 ini juga mencerminkan efektivitas manajemen madrasah dalam mengorganisir proses pembelajaran dan evaluasi. Dukungan dari orang tua siswa turut berperan penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung prestasi.

Kepala Sekolah MTsN 1 Bandar Lampung, Siti Romlah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia serta seluruh pihak yang terlibat dalam kelancaran pelaksanaan ASS Ganjil 2023/2024. Beliau menyebutkan bahwa hasil positif ini merupakan hasil kerja sama antara guru, siswa, dan orang tua, serta menjadi pijakan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di masa mendatang. Seluruh warga MTsN 1 Bandar Lampung berharap hasil ASS Ganjil 2023/2024 dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk terus berkembang dalam prestasi akademis dan non-akademis mereka. (Rini)