Kamad, Hi. Lukman Hakim, S.Pd.,M.M. bentuk Information and Communication Technology (ICT) Center.

Pangkalan Raden Imba Kesuma

Pagi ini setelah menyambut kehadiran siswa di pintu gerbang madrasah, kepala MTsN 1 Bandar Lampung mengundang para wakil kepala, kaur TU dan beberapa guru untuk berdiskusi tentang pembentukan divisi/badan yang diberi nama ICT Center. Ruangan yang akan digunakan ada di lantai 2, bersebelahan dengan ruang kelas 8D.

ICT center ini kelas akan berfungsi sebagai dapur madrasah dalam mempersiapkan berbagai konten yang akan dipublikasikan di dunia maya. Gugus tugas akan dibentuk sehingga dapat menghasilkan konten yang memadai. MTsN 1 Bandar Lampung diyakini memiliki SDM yang memadai untuk menyelenggarakan ICT Center. Sedapat mungkin setiap guru dan pegawai MTsN 1 Bandar Lampung dapat terlibat. Selain SDM yang memiliki kompetensi dalam Teknologi Informasi, juga akan melibatkan perwakilan guru dari matapelajaran. Melalui gugus tugas (task force) ICT Center, diharapkan dapat memberikan percepatan penguasan ICT bagi seluruh guru di MTsN 1 Bandar Lampung.

Kamad, H. Lukman Hakim, S.Pd. MM berswafoto dengan peserta rapat
Peserta Rapat

ICT Center akan memfasilitasi guru melakukan rekaman video, melakukan editing dan mempublikasikan ke Channel youtube madrasah. ICT Center juga akan melayani guru yang akan melakukan pembelajaran live streaming dan menyiarkannya secara live di Channel Youtube madrasah.

MTsN 1 Bandar Lampung akan menyediakan ruangan yang didalamnya terdapat berbagai perangkat yang dibutuhkan antara lain;

  1. Komputer yang memadai berprosesor core i-7
  2. Microphone
  3. Camera
  4. Green screen
  5. lighting
  6. Koneksi internet yang memadai;

Madrasah juga akan menyediakan berbagai perangkat lunak (software) berlisensi sehingga dapat membantu kenyamanan dalam bekerja; Sofware yang akan diberi antara lain;

  1. Windows
  2. MS Office
  3. Corel draw
  4. Photoshop
  5. Adobe Audition
  6. Adobe premiere
  7. Camtasia Studio
  8. Video Scribe’

Pada saatnya nanti Guru, TU, Siswa akan menjadi aktor dan aktris yang videonya, artikelnya, kegiatan pembelajarannya, terpampang di website Madrasah Tsanawiyah