MTsN1 Bandar Lampung
28 Februari 2020

MGMP Bahasa Inggris MTs Kota Bandar Lampung kembali adakan pertemuan

Hari ini bertempat di MTs Baani Salim, Way Laga, Bandar Lampung, MGMP Bahasa Inggris kembali mengadakan pertemuan bulanan.

Ketua MGMP Bahasa Inggris MTs Kota Bandar lampung, Sunarto, M.Ed., menuturkan, “This is our fourth meeting, the first was held in MTsN 1 Bandar Lampung, the second was held in MTs Jabbal An Nur, the third was held in MTsN 2 Bandar Lampung and today we are here in MTs Baani Salim”.

Kepala MTs Baani Salim, Zainal Abidin, dalam sambutannya sebagai tuan rumah menyatakan,”Keberadaan MGMP sangat penting, karena ke depan MGMP memiliki tugas untuk menghasilkan soal-soal terstandar yang akan digunakan dalam penilaian akhir semester.”

Materi selanjutnya adalah pembahasan berbagai perangkat pembelajaran yang dipandu oleh Ibu Isnaini Ramadhona, selaku sekretaris MGMP Bahasa Inggris MTs Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya adalah materi pemanfaatan aplikasi Kahoot! dalam pembelajaran yang disajikan oleh Bapak Winarno. Kali ini adalah bagaimana membuat kahoot! offline.

Kahoot offline diperlukan manakala siswa tidak menggunakan gadget dalam pembelajaran atau karena keterbatasan koneksi internet.

Salah satu kelemahan kahoot offline adalah guru harus mengoreksi pekerjaan siswa secara manual.