MTsN1 Bandar Lampung
17 Maret 2020 MTsN 1 Bandar Lampung lakukan mitigasi pencegahan penyebaran COVID-19

MTsN 1 Bandar Lampung lakukan mitigasi pencegahan penyebaran COVID-19

Menyikapi edaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kota Bandar Lampung, dan Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, MTsN 1 Bandar Lampung melakukan penjadwalan ulang terhadap berbagai kegiatan pembelajaran yang telah diprogramkan.

Keputusan ini diambil melaui rapat pimpinan MTsN 1 Bandar Lampung yang meliputi Kamad, Kaur TU, Wakil Kepala dan berapa orang guru yang terlibat dalam kepanitiaan kegiatan Ujian dan PPDB.

Kegiatan yang dijadwal ulang meliputi Kegiatan Pra UN dan Ujian Madrasah (UM), sementara untuk kegiatan UNBK menunggu instruksi berikutnya. Selain itu juga dilakukan penjadwalan ulang tentang kegiatan PPDB.

Terkait dengan kehadiran guru dan pegawai akan dilakukan absensi manual pagi dan sore sampai tanggal 31 Maret 2020, dengan menggunakan pena masing-masing, bagi yang merasa kurang sehat diharapkan mengenakan masker.

Absensi kehadiran akan dilaporkan ke Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung setiap hari senin. Perekaman kehadiran menggunakan fingerprint akan diberlakukan kembali pada tanggal 1 April 2020.

Kebijakan terhadap siswa antara lain; 1) Siswa belajar di rumah sampai tanggal 31 Maret 2020, dan masuk tanggal 1 April 2020. 2) Siswa mengikuti pembelajaran online yang penugasannya disampaikan oleh guru melalui WA grup. Siswa juga dapat mengakses web https://mtsn1bandarlampung.sch.id/pembelajaran-online/

Pada saat yang sama Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S.Pd.MM, menyatakan, “Mulai 1 April 2020 seluruh siswa membawa wadah makan (Lunch Box) dan botol minum (tumbler) sebagai wujud dari upaya mengurangi sampah plastik”.