Kompetensi Dasar Bahasa Arab Kelas 8

  • Materi : jam klik disini (Tugas klik disini)
  • Materi : kata tanya untuk menanyakan jam klik disini, pengumpulan tugas klik disini
  • Latihan bahasa Arab klik disini
  • latihan bahasa arab klik disini 27 agustus 2020
  • fiil mudhari’ klik disini (3 september 2020)
  • arti kosakata kegiatan sehari2 part1, (10 september 2020)
  • dhamir dan fi’il mudhori’ disini (17 september 2020) ambil nilai fortopolio disini (ingat siapkan buku catatan dengan lengkap sesuai petunjuk di video) ambil nilai fortopolio bisa dimulai tgl 17 -18 september 2020 jam 08.30 -10.00 dilink ini
  • pembelajaran dan absen langsung /virtual room disini 09.00 atau disini (24 september 2020)
  • Silahkan simak materi pembelajran dan isilah angket yang disediakan disini (1 oktober 2020)
  • latihan disini, mengumpulkantugas disini (8 okt 2020)
  • Al Hiwayah ( Hobi) disini (5 november 2020)
  • Kerjakan latihan bahasa arab yang pilihan ganda dari buku siswa halaman 62-64 buku disini
KOMPETENSI INTI 1
(SIKAP SPIRITUAL)
KOMPETENSI INTI 2
(SIKAP SOSIAL)
KOMPETENSI INTI 3
(PENGETAHUAN)
KOMPETENSI INTI 4
(KETERAMPILAN)
KETERANGAN
1. Menghargai dan
menghayatiajaran
agama yang dianutnya
2. Menunjukkan
perilakujujur,
disiplin, tanggung
jawab, peduli
(toleran, gotong
royong), santun,
percayadiridalam
berinteraksisecara
efektifdengan
lingkungansosial
dan alamdalam
jangkauanpergaulan
dan keberadaannya
3. Memahami dan
menerapkan
pengetahuan (faktual,
konseptual, dan
prosedural)
berdasarkan rasa ingin
tahunyatentangilmu
pengetahuan, teknologi,
seni, budayaterkait
fenomena dan kejadian
tampakmata
4. Mengolah, menyaji, dan
menalardalarnranah
konkret (menggunakan,
mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan
membuat) dan ranah
abstrak (menulis,
membaca, menghitung,
menggambar, dan
mengarang) sesu.ai
dengan yang dipelajari di
sekolah dan sum ber lain
yang samadalarnsudut
pandang/ teori  
 
KOMPETENSI DASARKOMPETENSI DASARKOMPETENSI DASARKOMPETENSI DASAR 
1.1 Menerimabahwa
kemampuanberbahasa
merupakananugerah Allah
Swt.
2.1Menjalankanperilaku
peduli (toleransi, gotong
royong) dalam
berkomunikasidengan
lingkungansosial dan alam
dalamjangkauanpergaulan
dan keberadaannya.
3.1 Memahamifungsisosial,
strukturteks dan unsur
kebahasaan (bunyi, kata,
dan makna) dariteks
sederhana yang berkaitan
dengantema: الساعة yang melibatkantindak tuturmemberi dan
memintainformasiterkait
waktudengan
memperhatikansusunan
gramatikal
4.1 Mendemonstrasikan Yang
melibatkantindaktutur
memberi dan meminta
informasiterkaitdengan
waktudengan
memperhatikansusunan
gramatikal baiksecaralisanmaupun
tulisan.
Essensial
1. 2 Mengamalkankemampuan
berbahasauntukhal-hal
yang baiksebagaiwujud
syukuratasanugerah
Allah Swt.
2. 2 Menjalankanperilakujujur
dalamberkomunikasi
denganlingkungansosial
dan alamdalamjangkauan
pergaulan dan
keberadaannya.
3.2 Menganalisisgagasandariteksnaratifsederhana yang berkaitandengantema: الساعة denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikal العدد الترتيبى  4.2 Menyajikanhasilanalisisgagasandariteksnaratifsederhana yang berkaitandengantema الساعة Denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikal العدد الترتيبى 
1. 3 Meyakinibahwa Bahasa
Arab merupakananugerah
Allah SWT sebagai Bahasa
Al Qur’an dan hadits.
2. 3 Menjalankanperilaku
santundalam
berkomunikasidengan
lingkungansosial dan
alamdalamjangkauan
pergaulan dan
keberadaannya.
3.3 Memahamifungsisosial, strukturteks dan unsurkebahasaan (bunyi, kata dan makna) dariteksnaratifsederhana yang berkaitandengantema: يؤمياتنا     yang melibatkantindaktuturberterimakasih dan memintamaafdenganmemperhatikansusunangramatika   الجملخة الاسمية  4.3 Mendemonstrasikantindaktuturberterimakasih dan memintamaafdenganmemperhatikansusunangramatikal   الجملخةالاسمية   baiksecaralisanmaupun tulisan.Essensial
1. 4 Menghayatibahasa Arab
sebagaianugerah Allah
untukmengkajikhazanah
keislaman.
2. 4 Menjalankanperilaku
disiplindalam
berkomunikasidengan
lingkungansosial dan
alamdalamjangkauan
pergaulan dan keberadaannya.
3.4 Menganalisisgagasandari teksnaratifsederhana yang berkaitandengantema:    يؤمياتنا denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatika الجملخة الاسمية4.4 Menyajikanhasilanalisisgagasandariteksnaratif yang berkaitandengantema: يؤمياتنا denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikal   الجملخة الاسمية 
1. 5 Menyadaribahwabahasa
Arab merupakananugerah
Allah sebagaialat
komunikasi.
2. 5 Menjalankanperilaku
percayadiridalam
berkomunikasidengan
lingkungansosial dan
alamdalamjangkauan
pergaulan dan
keberadaannya.
3.5 Memahamifungsisosial, strukturteks dan unsurkebahasaan (bunyi, kata, dan makna) daritekssederhana yang berkaitandengantema: الهواية   yang melibatkantindaktuturmembuatpilihan dan argumentasinyadenganmemperhatikansusunangramatikalالجملة الفعلية4.5 Mendemonstrasikantindaktuturmembuatpilihan dan argumentasinyadenganmemperhatikansusunangramatikalالجملة الفعليةbaiksecaralisanmaupun tulisanEssensial
1. 6 Menghargaibahwabahasa
Arab adalahbahasa yang
digunakan oleh ulama
terdahulu.
2.6 Menjalankanperilaku
tanggungjawabdalam
berkomunikasidengan
lingkungansosial dan
alamdalamjangkauan
pergaulan dan
keberadaannya.
3.6 Menganalisisgagasandaritekssederhana yang berkaitandengantema: الهواية  denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikalالجملة الفعلية4.6 Menyajikanhasilanalisisgagasandaritekssederhana yang berkaitandengantema: الهواية  denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikalالجملة الفعلية 
       

Galeri video MTsN 1 Bandar Lampung klik disini

Galeri video MTsN 1 Bandar Lampung klik disini