- Materi : jam klik disini (Tugas klik disini)
- Materi : kata tanya untuk menanyakan jam klik disini, pengumpulan tugas klik disini
- Latihan bahasa Arab klik disini
- latihan bahasa arab klik disini 27 agustus 2020
- fiil mudhari’ klik disini (3 september 2020)
- arti kosakata kegiatan sehari2 part1, (10 september 2020)
- dhamir dan fi’il mudhori’ disini (17 september 2020) ambil nilai fortopolio disini (ingat siapkan buku catatan dengan lengkap sesuai petunjuk di video) ambil nilai fortopolio bisa dimulai tgl 17 -18 september 2020 jam 08.30 -10.00 dilink ini
- pembelajaran dan absen langsung /virtual room disini 09.00 atau disini (24 september 2020)
- Silahkan simak materi pembelajran dan isilah angket yang disediakan disini (1 oktober 2020)
- latihan disini, mengumpulkantugas disini (8 okt 2020)
- Al Hiwayah ( Hobi) disini (5 november 2020)
- Kerjakan latihan bahasa arab yang pilihan ganda dari buku siswa halaman 62-64 buku disini
KOMPETENSI INTI 1 (SIKAP SPIRITUAL) | KOMPETENSI INTI 2 (SIKAP SOSIAL) | KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN) | KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN) | KETERANGAN |
1. Menghargai dan menghayatiajaran agama yang dianutnya | 2. Menunjukkan perilakujujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleran, gotong royong), santun, percayadiridalam berinteraksisecara efektifdengan lingkungansosial dan alamdalam jangkauanpergaulan dan keberadaannya | 3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunyatentangilmu pengetahuan, teknologi, seni, budayaterkait fenomena dan kejadian tampakmata | 4. Mengolah, menyaji, dan menalardalarnranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesu.ai dengan yang dipelajari di sekolah dan sum ber lain yang samadalarnsudut pandang/ teori | |
KOMPETENSI DASAR | KOMPETENSI DASAR | KOMPETENSI DASAR | KOMPETENSI DASAR | |
1.1 Menerimabahwa kemampuanberbahasa merupakananugerah Allah Swt. | 2.1Menjalankanperilaku peduli (toleransi, gotong royong) dalam berkomunikasidengan lingkungansosial dan alam dalamjangkauanpergaulan dan keberadaannya. | 3.1 Memahamifungsisosial, strukturteks dan unsur kebahasaan (bunyi, kata, dan makna) dariteks sederhana yang berkaitan dengantema: الساعة yang melibatkantindak tuturmemberi dan memintainformasiterkait waktudengan memperhatikansusunan gramatikal | 4.1 Mendemonstrasikan Yang melibatkantindaktutur memberi dan meminta informasiterkaitdengan waktudengan memperhatikansusunan gramatikal baiksecaralisanmaupun tulisan. | Essensial |
1. 2 Mengamalkankemampuan berbahasauntukhal-hal yang baiksebagaiwujud syukuratasanugerah Allah Swt. | 2. 2 Menjalankanperilakujujur dalamberkomunikasi denganlingkungansosial dan alamdalamjangkauan pergaulan dan keberadaannya. | 3.2 Menganalisisgagasandariteksnaratifsederhana yang berkaitandengantema: الساعة denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikal العدد الترتيبى | 4.2 Menyajikanhasilanalisisgagasandariteksnaratifsederhana yang berkaitandengantema الساعة Denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikal العدد الترتيبى | |
1. 3 Meyakinibahwa Bahasa Arab merupakananugerah Allah SWT sebagai Bahasa Al Qur’an dan hadits. | 2. 3 Menjalankanperilaku santundalam berkomunikasidengan lingkungansosial dan alamdalamjangkauan pergaulan dan keberadaannya. | 3.3 Memahamifungsisosial, strukturteks dan unsurkebahasaan (bunyi, kata dan makna) dariteksnaratifsederhana yang berkaitandengantema: يؤمياتنا yang melibatkantindaktuturberterimakasih dan memintamaafdenganmemperhatikansusunangramatika الجملخة الاسمية | 4.3 Mendemonstrasikantindaktuturberterimakasih dan memintamaafdenganmemperhatikansusunangramatikal الجملخةالاسمية baiksecaralisanmaupun tulisan. | Essensial |
1. 4 Menghayatibahasa Arab sebagaianugerah Allah untukmengkajikhazanah keislaman. | 2. 4 Menjalankanperilaku disiplindalam berkomunikasidengan lingkungansosial dan alamdalamjangkauan pergaulan dan keberadaannya. | 3.4 Menganalisisgagasandari teksnaratifsederhana yang berkaitandengantema: يؤمياتنا denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatika الجملخة الاسمية | 4.4 Menyajikanhasilanalisisgagasandariteksnaratif yang berkaitandengantema: يؤمياتنا denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikal الجملخة الاسمية | |
1. 5 Menyadaribahwabahasa Arab merupakananugerah Allah sebagaialat komunikasi. | 2. 5 Menjalankanperilaku percayadiridalam berkomunikasidengan lingkungansosial dan alamdalamjangkauan pergaulan dan keberadaannya. | 3.5 Memahamifungsisosial, strukturteks dan unsurkebahasaan (bunyi, kata, dan makna) daritekssederhana yang berkaitandengantema: الهواية yang melibatkantindaktuturmembuatpilihan dan argumentasinyadenganmemperhatikansusunangramatikalالجملة الفعلية | 4.5 Mendemonstrasikantindaktuturmembuatpilihan dan argumentasinyadenganmemperhatikansusunangramatikalالجملة الفعليةbaiksecaralisanmaupun tulisan | Essensial |
1. 6 Menghargaibahwabahasa Arab adalahbahasa yang digunakan oleh ulama terdahulu. | 2.6 Menjalankanperilaku tanggungjawabdalam berkomunikasidengan lingkungansosial dan alamdalamjangkauan pergaulan dan keberadaannya. | 3.6 Menganalisisgagasandaritekssederhana yang berkaitandengantema: الهواية denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikalالجملة الفعلية | 4.6 Menyajikanhasilanalisisgagasandaritekssederhana yang berkaitandengantema: الهواية denganmemperhatikanbentuk, makna dan fungsidarisusunangramatikalالجملة الفعلية | |
Galeri video MTsN 1 Bandar Lampung klik disini
Galeri video MTsN 1 Bandar Lampung klik disini