Mari hijaukan madrasah

Upaya untuk menjadikan Madrasah lebih hijau terus dilakukan, selain menghimbau dewan guru untuk membawa bibit tanaman bunga atau pun sayuran kepala MTSN 1 Bandar Lampung Haji Lukman Hakim SPD MM telah membentuk gugus tugas untuk melaksanakan program madrasah hijau, gugus tugas terdiri dari Guru, TU dan Siswa.

Mereka tergabung dalam Tim yang disebut dengan 7K (Keamanan Kebersihan Keindahan Ketertiban Kesehatan Keimanan dan Kenyamanan).

Berkenaan dengan upaya menghijaukan madrasah telah dilakukan rapat kecil, rapat memutuskan untuk melakukan penghijauan dengan menambahkan tanaman sayuran, bunga dan tanaman obat seperti jahe dan kencur/apotik hidup.

Kegiatan persiapan meliputi pengadaan pot, media tanam, pupuk dan alat pendukung.

Persiapan pembibitan dan pengadaan pot, media tanam pupuk dan alat pendudukung telah dilakukan.

Beberapa orang guru IPA telah melakukan pembibitan tanaman dan persiapan pengadaan tanaman bunga sayuran.

Sejauh ini mereka telah mempersiapkan atau melakukan pembelian media tanam berupa pot dan tanah juga bibit selanjutnya mereka mengaduk media tanam untuk ditempatkan pada pot atau polybag.

Pada saat yang sama dilakukan penyemaian bibit berupa bibit terong dan cabe.

Bibit tanaman bunga dan sayuran yang sudah siap ditempatkan pada pot pot dan juga polybag, pada saatnya nanti jika tanaman sudah tumbuh dengan stabil akan dipindahkan di ruang-ruang /space yang tersedia di lingkungan MTsN 1 Bandar Lampung, seperti area tangga, gerbang masuk, sekitar area parkir, dan digantung di tempat-tempat yang memungkinkan seperti tembok samping kiri dan kanan madrasah.

Penataan tanaman bunga, sayuran dan apotik hidup akan dilakukan bersama anggota tim 7K lainnya dan akan dibarengkan dengan kegiatan panen sayuran hidroponik.