MTsN 1 Bandar Lampung; Rapat Dinas

Senin 11 Januari 2021 melalui undangan yang dishare di WA grup, diselenggarakan rapat dinas yang digelar di Aula lt 2. Rapat dinas di awal 2021 ini mengevaluasi kegiatan di Semester 1 dan mempersiapkan kegiatan di Semester 2. Selama minggu pertama tanggal 4 s.d. 9 Januari 2021 MTsN 1 Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan perbaikan nilai raport bagi siswa yang nilai raportnya belum memenuhi syarat minimum pencapaian kompetensi.

Hari ini dan seterusnya kegiaan pembelajaran secara daring kembali dilaksanakan dengan pembawa acara bapak Thohiri. Pembacaan ayat suci al quran oleh Ibu Septi dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaIkan oleh Ka. MTsN 1 Bandar Lampun, Hi. Lukman Hakim, S.Pd. MM. Selanjutnya adalah workshop penyegaran penggunaan E-Learning Madrasah yang dipandu oleh Ibu Siti Romlah sebagai koordinator TIM IT MTsN 1 Bandar Lampung. Tim IT MTsN Bandar Lampung terdiri dari staf TU dan Perwakilan dari setiap mata pelajaran. Tim IT telah bekerja akhir semester 1, walaupun libur semester, berbekal surat tugas dari Kepala Madrasah, mereka tetap masuk kerja.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku pembelajaran daring tetap dilaksanakan, guru tetap mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran melalui e-learning madrasah dan platform pembelajaran daring lainnya. Pihak manajemen madrasah telah mempersiapkan sarana berupa jaringan internet dan laptop. Guru piket hadir di madrasah dan menuju ruang-ruang yang sudah disediakan. Dari ruangan tersebut guru melakukan aktivitas membuat bahan ajar, melakukan video konferensi dan mempersiapkan alat evaluasi, jika mereka mengalami kesulitan mereka dapat berkonsultasi langsung kepada TIM IT yang ada. Mereka dapat bertanya langsung atau menyimak video tutorial yang telah disediakan. Guru yang hadir di Madrasah yang telah diatur dalam jadual tetap mematuhi protokol kesehatan.