MEMPRODUKSI OKSIGEN DENGAN TANAMAN BUAH DALAM POT

Bandar Lampung-Matsansa, Sabtu 30 Januari 2021. Oksigen adalah salah satu kebutuhan mahluk hidup terutama manusia, saat ini udara di sekitar kita mulai banyak tercemar oleh polusi udara, baik karena dari pembakaran mesin mesin kendaraan mesin pabrik maupun sisa limbah rumahtangga. Perlu rasanya bagi setiap individu untuk segera melakukan upaya nyata menyeimbanagkan kebutuhan oksigen dan kebersihan lingkungan agar kesehatan dan kesegaran di sekitar kita tetap terjaga apalagi di masa pandemi covid-19 yang mengajarkan kita untuk membudayakan hidup bersih dan sehat.

Dengan menanam maka ada banyak hal yang bisa kita ambil manfaatnya yaitu badan menjadi bugar karena komponen tubuh kita ikut aktif bergerak, Tumbuhan akan menghasilkan batang dan daun yang mampu memproduksi makanan sendiri dan membhasilkan udara segar, Jika berbuah pun buahnya dapat di nikmati sebagai asupan vitamin yang baik untuk kebutuhan tubuh.

MTs Negeri 1 Bandar Lampung {Matsansa), memanfaatkan waktu luang di madrasah berupaya untuk menghijaukan lingkungan dengan menanam aneka bunga dan aneka buah di sela sela tempat yang ada. sehingga nuansa asri menjadi sebuah upaya dan harapan agar warga di dalamnya tetap sehat dan termotivasi untuk selalu hadir di madrasah tercinta.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung H.Lukman Hakim,S.Pd.MM, bersama guru dan pegawai bersama sama memantau pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan dan koleksi yang telah di berikan oleh guru dan warga madrasah lainnya. Setiap guru yang telah menanam wajib upload foto dan bertanggungjawab akan keberlangsungan kehidupan tumbuhannya.

Salam sehat dan Budayakan hidup bersih dan sehat sebagaimana motto dalam Madrasah sehat adalah SEHAT DI MULAI DARI SAYA, Budayakan pula untuk Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan membaca Doa. (Lukmanpro/matsansa21)