JANGAN LENGAH COVID-19 MASIH MEWABAH

Bandar Lampung-matsansa 5 Februari 2021, Jangan sampai lengah dan gegabah menghadapi wabah covid-19 di sekitar kita, karena hingga hari ini tingkat terinfeksi virus ini di negara kita masih sangat tinggi tercatat 1,123,105 terkonfirmasi positif , 31,001 meninggal dunia, dan 917,306 di nyatakan sembuh (per 5 februari 2021). Menjadi perhatian serius buat kita di madrasah khusunya di MTs Negeri 1 Bandar lampung. Berupaya bahu membahu untuk menanggulani dan memutus rantai penularan di sekitar kita.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung H.Lukman Hakim,S,Pd,MM selalu menghimbau dan mengontrol agar protokol kesehatan di terapkan secara ketat, Biasakan budaya hidup bersih dan sehat dan di mulai dari setiap individu sehingga menjadi kebiasaan baru menjalani kehidupan di masa pandemi. Sesuai dengan Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia No.01 Tahun 2021, tanggal 1 februari 2021, tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) yaitu :

  1. Memakai Masker
  2. Menjaga jarak
  3. Mencuci tangan
  4. Membatasi mobilitas dan interaksi
  5. Menjauhi kerumunan

Kepala Kantor Kementerian Agama kota Bandar Lampung DR.H.Mahmuddin Aris Rayusman memberikan contoh dan instruksinya untuk berprilaku sebagaimana instruksi Menteri agama tersebut, mengajak dan sungguh sungguh kepada seluruh ASN, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat jangan lengah, dan jangan gegabah pandemi belum berlalu, jika kita bersama maka semua akan segera teratasi.