Pembinaan Pelatihan Pembuatan Kisi-Kisi UM Tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2020/ 2021

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas )- Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung menyampaikan sambutan dalam Pembukaan Pembinaan Pelatihan Pembuatan Kisi-Kisi UM Tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2020/ 2021, Selasa, 2 Maret 2021 bertempat di Aula MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengatakan bahwa acara Pelatihan Pembuatan Kisi-Kisi UM Tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2020/ 2021 merupakan program kerja POKJAWAS Kota Bandar Lampung dalam menciptakan kisi-kisi UM yang berbobot dan berkualitas di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Dalam acara tersebut, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, DR. H. Mahmuddin Aris Rayusman, S. Ag., M. Pd. I sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Pembuatan Kisi-kisi UM Tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2020/2021. Selain itu hadir pula Kasubag TU Kementerian Kota Bandar Lampung, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, serta Ketua Kelompok Kerja Pengawas ( POKJAWAS ).
Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut guna mencetak pendidik-pendidik yang berkualitas terutama dalam membuat kisi-kisi UM Tahun Pelajaran 2020/2021. Beliau juga memberikan nasihat ” jangan meletakkan jabatan di dalam hati tetapi letakkan jabatan dalam genggaman tangan”. Mengapa demikian? Karena apabila jabatan diletakkan di hati apabila sewaktu-waktu jabatan tersebut diserahkan atau dipindah ke pejabat lain maka akan terasa sakit. Tetapi apabila jabatan tersebut diletakkan di kepalan tangan maka akan dengan ikhlas dan legowo apabila sewaktu-waktu jabatan tersebut pindah ke pejabat yang lain.


Peserta dalam Pelatihan yaitu Bp/ Ibu guru bidang studi mata pelajaran umum seperti: Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Lampung, dan Pkn se-KKM MTs Negeri 1 Bandar Lampung.


Diharapkan dengan diadakannya Pelatihan Pembuatan Kisi-Kisi UM Tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2020/ 2021 dapat menghasilkan pendidik-pendidik yang berkompeten di bidangnya masing-masing dalam menghasilkan kisi-kisi UM yang berbobot, dan berkualitas. Semoga kita selalu diberi kesehatan. Tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) 5M. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, MTs nya Para Juara.