RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KELAS UNGGUL MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Rabu, 3 Maret 2021 tepat pukul 09.30 WIB, Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Bp H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M. mengadakan Rapat Koordinasi, dan evaluasi Kelas Unggul bersama Wakil Kepala Madrasah, koordinator Kelas Unggul, dan para pengajar Kelas Unggul. dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Urusan ( Ka.Ur ) TU MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Bp. H. Turyadi Aswadi, M. Pd. I.

Rapat tersebut membahas beberapa point, point pertama yaitu: upaya MTs Negeri 1 Bandar Lampung dalam mewujudkan Madrasah Unggul/ riset/ percontohan sesuai dengan SK DIRJEN PENDIS per Januari 2021. untuk menjadi Madrasah Percontohan ada beberapa hal yang harus dipenuhi anatara lain:

  1. Bidang Agama
  2. Bidang Akademik
  3. Bidang Moral
  4. Bidang Keterampilan
  5. Bidang Sains
  6. Bidang Sosial
  7. Bidang Bahasa

Hal-hal tersebut harus tercermin pada diri guru maupun siswa baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan madrasah agar MTs Negeri 1 Bandar Lampung dapat menjadi Madrasah Percontohan, ujar Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Point kedua yang dibahas dalam rapat tersebut adalah mengenai kendala-kendala yang dihadapi wali kelas, dan guru bidang studi yang mengajar di kelas unggul. Oleh sebab itu masing-masing wali kelas unggul diberi kesempatan untuk melaporkan kondisi kelasnya masing-masing. Kendala yang dihadapi dari masing-masing kelas unggul hampir sama yaitu masalah pembelajaran virtual.

Dengan diadakannya rapat koordinasi, dan evaluasi kelas unggul MTs Negeri 1 Bandar Lampung diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di MTs Negeri 1 Bandar Lampung khususnya di kelas unggul. Karena kelas unggul merupakan salah satu motor penggerak kemajuan MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Salam sehat, salam bahagia untuk kita semua. tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, MTsnya Para Juara.