RAPAT KOORDINASI KEPALA-KEPALA MADRASAH TsANAWIYAH NEGERI (MTsN) DI MTs NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas ) — Dalam rangka menjalin silaturahmi antar Kepala- Kepala Madrasah Tsanawiyah yang ada di Provinsi Lampung, Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Bp. H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M. mengadakan rapat koordinasi ( rakor ) bersama kepala-kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri yang ada di Provinsi Lampung. Bertempat di Laboratorium Komputer ( LABKOM ) MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Jumat, 5 Maret 2021).

Rapat dibuka langsung oleh Bp. H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepala-kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri yang baru dilantik dan selamat bergabung, serta menyampaikan bahwa rapat diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri yang ada di Provinsi Lampung, juga sebagai forum untuk membahas permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala MTs Negeri 2 Bandar Lampung, Bp. H. Tarmadi, S. Pd., M. Pd selaku Ketua MKKM ( Musyawarak Kepala-Kepala Madrasah ). Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Madrasah ( UM) wajib dilaksanakan di setiap satuan pendidikan. Beberapa waktu lalu, Kelompok Kerja Pengawas ( POKJAWAS ) Kota Bandar Lampung telah mengadakan Pelatihan Pembuatan Kisi-Kisi UM Tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2020/ 2021. Pada Hari Senin, 1 Maret 2021 pelatihan dilaksanakan di MTs Negeri 2 Bandar Lampung. Sedangkan di MTS Negeri 1 Bandar Lampung pelatihan dilaksanakan pada Hari Selasa, 2 Maret 2021. Peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut adalah guru-guru bidang studi umum seperti: Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Lampung, dan PKn yang tergabung dalam KKM MTs Negeri 1 Bandar Lampung, dan KKM MTs Negeri 2 Bandar Lampung.

Bp. Tarmadi, S. Pd., M. Pd. juga menyampaikan bahwa nilai Ujian Madrasah ( UM ) digunakan sebagai bahan untuk mengisi ijasah sedangkan Penilaian Akhir Semester ( PAS ) digunakan sebagai bahan untuk mengisi nilai raport. Oleh karena itu, apabila di satuan pendidikan menemui masalah siswanya tidak mengikuti Ujian Madrasah ( UM ), maka harus segera ditindak lanjuti, dan diberi tindakan tegas karena dkhawatirkan akan berimbas kepada siswa yang lain, ungkapnya.

Diharapkan dengan diadakannya rapat koordinasi kepala-kepala Madrasah Tsanawiyah se Provinsi Lampung selain dapat mempererat tali silaturahmi antar kepala-kepala Madrasah Negeri di Provinsi Lampung, juga sebagai wadah untuk mengevaluasi kinerja kepala-kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri dalam meningkatkan mutu Madrasah Tsanawiyah Negeri yang mereka pimpin. Salam sehat, dan salam bahagia untuk kita. Tetap patuhi protokol kesehatan ( PROKES ) 5M. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, MTsnya Para Juara.