TINGKATKAN LAYANAN SAMBUT PAS DAN UM

Bandar Lampung, 8 Maret 2021, MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengantisipasi pelaksanaan PAS (Penilaian Akahir Madrasah), UM (Ujian Madadrasah) ,PPDB ( penerimaan Peserta Didik Baru) yang akan segera di laksanakan di pertengahan maret ini, berbagai upaya dilakukan guna memastikan layanan pendidikan dan penilaian di madrasah ini tetap lancar dan sukses. Salah satu upaya untuk kelancaran pengukuran hasil belajar dengan menyediakan aplikasi on line yang mampu menerima layanan serempak sebanyak 1300 pengunjung dalam waktu yang bersamaan, Kecepatan akses ini akan sangat membantu siswa dan guru dalam menjalankan fungsi fungsi penilaian dan layanan on line lainnya.

Tahun pembelajaran 2020/2021 ini, layanan pendidikan telah mengalami migrasi atau evolusi menuju layanan digital. MTs Negeri 1 Bandar Lampung memanfaatkan Website : mtsn1bandarlampung.sch.id untuk mengkomunikasikan kepada siswa, guru dan masyarakat yang bisa di akses kapan saja. Berbagai informasi dan kebutuhan layanan pendidikan cukup mengunjungi alamat website.

Kini hampir semua guru sudah mampu melakukan pembelajaran dan layanan pendidikan melalui media virtual , Sebagian bahkan mengajar tatap langsung dengan berbagai aplikasi seperti googlemeet, zoom, dan berbagai aplikasi yang ada. Tutor sebaya antar guru saling memberikan tutorial bagaimana menggunakan aplikasi kekinian dalam mengajar sehingga kemampuan guru makin merata.

Saatnya guru masa kini menjawab tantangan zaman, di masa pandemi ini pun guru dengan semangat mengupgrade diri untuk bisa memberi layanan terbaik.

Salam Sehat dan tetap aman, selalu terapkan protokol kesehatan 5M

@lukman-hakim/matsansa juara