HARI PERTAMA PPDB KELAS UNGGUL DAN KELAS ASRAMA MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG T.P 2021/ 2022

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Senin, 15 Maret 2021) – Hari ini, Senin (15/03/21) hari pertama dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Aktivitas tampak cukup intens di Ruang Laboratorium Komputer MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Di kursi paling depan terlihat Ibu Siti Romlah, M. Pd. I selaku koordinator tim verifikasi dalam PPDB tahun pelajaran 2021/ 2020. Sedang di beberapa kursi tampak Ibu Pusporini, S. Pd. Ibu Suryanti, A. Md, Ibu Sherly Isti Annisa, S. P, Ibu Evi susanti,S. Pd. I, tak ketinggalan Ibu Sri Hidayati, S. Ag. selaku Wakil kepala sekolah bagian kesiswaan yang ikut memantau proses verifikasi berkas PPDB Tahun Pelajaran 2021/ 2022.

Hari pertama PPDB merupakan hari yang cukup melelahkan karen muncul beberapa permasalahan mulai dari kesulitan orang tua calon peserta didik dalam mendaftarkan anak-anak mereka. Karena pendaftaran melalui sistem online. Olehkarena itu Bu Siti Romlah, M. Pd. I selaku koordinator tim verifikasi menerbitkan tutorial dalam mendaftar PPDB Tahun Pelajaran 20021/ 2022 agar mempermudah orang tua dalam mendaftarkan anak-anaknya. masalah lainnya yang muncul adalah adanya ketidak singkronan antara foto raport yang diupload dengan nilai raport yang diinput. Masalah yang cukup membuat tim verifikasi tertawa geli adalah di detik-detik terakhir penutupan PPDB hari pertama, ada siswa putri yang mendaftar di kelas asrama padahal yang kita tahu kelas asrama yang ada di MTs Negeri 1Bandar Lampung hanya ada asrama khusus laki-laki sedangkan untuk asrama putri belum tersedia. Kita berdoa semoga ke depannya MTs Negeri 1 Bandar lampung akan ada asrama putrinya.

Alhamdulillah PPDB hari pertama berjalan dengan lancar, dan untuk jumlah pendaftar hari ini di tutup dengan jumlah 216 siswa. Terdiri dari 116 siswa yang sudah terverifikasi untuk kelas ungguklan, dan 9 siswa terverifikasi untuk kelas asrama. Sedangkan sisanya siswa yang masih ada masalah dalam penginputan nilai raport, dan penguploadan nilai raport.

Semoga di hari-hari berikutnya PPDB MTs Negeri 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/ 2022 dapat berjalan dengan lancar, dan tidak menemui hambatan. Salam sehat, dan salam bahagia untuk kita. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, MTsnya Para Juara.