AUDISI PENCARIAN AKTOR DAN AKTRIS FILM PENDEK MTS 1 BANDAR LAMPUNG

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas ) – Rabu, 21 April 2021 bertepatan dengan hari Kartini tampak pemandangan yang berbeda di salah satu sudut ruangan di MTs Negeri 1 Bandar Lampung . Di ruangan tersebut berkumpul siswa/ siswi MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang akan mengikuti audisi pemilihan aktor dan aktris terbaik yang akan bermain di film pendek produksi MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang akan ikut serta dalam “Lomba Film Pendek Madrasah 2021” yang diadakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam ( DIRJEN PENDIS ) Kementerian Agama Republik Indonesia Jakarta. Tema yang diusung dalam lomba film pendek tersebut adalah ” Madrasah Dulu, Kini, dan Nanti”

Film pendek ini akan digarap oleh beberapa guru MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang tergabung dalam tim pembuatan film pendek MTs Negeri 1 Bandar Lampung bekerja sama dengan Ridho Ilhami, S. Pi. salah satu alumni MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang bekerja di bidang fotografer dan memang terbiasa untuk menggarap film-film pendek. Ridho, sapaan akrabnya, merupakan putra bungsu dari Ibu. Dra. Amraini, M. M. Pd. yang merupakan salah satu guru Bahasa Indonesia di MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Sebelum proses audisi dimulai, Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M memberikan motivasi kepada siswa/ siswi peserta audisi aktor, dan aktris agar mengikuti proses audisi dengan sungguh-sungguh, dan mencurahkan semua kemampuan akting yang mereka miliki. Harapannya agar terpilih aktor, dan aktris yang berkualitas demi keberhasilan proses pembuataan film pendek MTs Negeri 1 Bandar Lampung. audisi tidak hanya diikuti oleh siswa/ siswi MTs Negeri 1 Bandar Lampung, tetapi audisi juga diikuti oleh beberapa guru, dan staf TU MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Karena dalam film pendek tersebut terdapat tokoh yang harus diperankan oleh orang dewasa dalam hal ini Bapak/ Ibu guru.

Saat proses audisi berlangsung, banyak dijumpai siswa/ siswi MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang memiliki banyak kemampuan atau bahasa kerennya ” Multi Talenta” . Mereka tidak hanya mahir di bidang akting saja tetapi mererka juga mumpuni dalam bidang tarik suara, sebut saja contohnya: Ratu, dan Melodi. Mengingat kondisi sedang pandemi sehingga peserta audisi tidak seluruhnya siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung tetapi hanya terbatas pada rekomendasi dari beberapa guru.

Ridho mengungkapkan bahwa ” Ini baru sebagian siswa/ siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang ikut audisi saja sudah banyak siswa/ siswi yang memiliki kemampuan yang luar biasa apalagi peserta audisinya seluruh siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung pasti akan banyak ditemukan bakat-bakat terpendam yang ada pada diri siswa yang selama ini belum tereksplorasi” Ungkap Ridho usai mengaudisi. kerjasama yang baik dalam tim sangat dibutuhkan agar pembuatan film ini dapat terlaksana dengan baik. Baik dari aktor, dan aktrisnya sendiri maupun dari tim kreatif.

Harapan besar terpancar dari seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar lampung, khususnya tim pembuatan film pendek MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Semoga proses penggarapan film pendek ini dapat berjalan dengan lancar, dan Film Pendek karya MTS Negeri 1 Bandar Lampung dapat memenangkan lomba “Film Pendek Madrasah 2021” sehingga nama MTs Negeri 1 Bandar Lampung akan kembali harum.

Salam sehat, dan Salam Bahagia untuk kita. MTs 1 Bandar Lampung Madrasahnya Para Juara.

Pengambilan gambar (shooting), dimana Reina dan Ayahnya dipertemukan dengan Kepala Madrasah oleh petugas satpam yang bertugas