MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG BERAKSI DALAM MVC 2021

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas ) – Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 25 Mei 2021, MTs Negeri 1 Bandar Lampung telah mengikuti lomba Madrasah Video Competition ( MVC ) 2021 yang diadakan oleh Direktorat KSKK Kementerian Agama, Jakarta dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional. Cabang yang dilombakan dalam MVC 2021 adalah vlog, dan film pendek/ short movie madrasah. MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengikuti lomba vlog, dan lomba film pendek madrasah.

Dalam lomba vlog, MTs Negeri 1 Bandar Lampung menurunkan 2 siswa berprestasinya seperti: Shelbina Sara Fayaza, mewakili kelas VIII, dan Aliza Erfa Fahrani, mewakili kelas VII. Siswa- siswa tersebut dengan sangat piawainya beraksi di depan kamera untuk menyampaikan kelebihan-kelebihan mereka bersekolah di MTs Negeri 1 Bandar Lampung dibandingkan dengan sekolah-sekolah atau madrasah-madrasah lain. Dengan disertai kemampuan berbahasa yang mereka kuasai, mereka berpose di setiap sudut sekolah mulai dari gerbang masuk MTs Negeri 1 Bandar Lampung, perpustakaan, laboratorium, UKS, sampai ke setiap sudut sekolah tak lepas dari pantauan kamera mereka.

Sedangkan untuk lomba film pendek atau Short movie, MTs Negeri 1 Bandar Lampung menurunkan Film Pendek yang berjudul ” Masa Depan Cerah Bersama Madrasah “. Film ini mengangkat tema kegalauan seorang siswa yang lulus Sekolah Dasar (SD) ( tokoh Rheina yang diperankan oleh Silsi ) dalam menentukan pilihan pendidikan selanjutnya. Film ini lahir berkat ide-ide cemerlang guru-guru MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang tergabung dalam panitia film pendek madrasah, dan dibantu tangan terampil salah seorang alumni MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Ridho Ilhami, S. Pi. yang merupakan putra salah satu guru MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Dra. Amraini, M. M. Pd. Film pendek ” Masa Depan Cerah Bersama Madrasah “ terwujud berkat dukungan dari berbagai pihak seperti Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M., dan Kepala Urusan Tata Usaha ( Kaur TU ), Turyadi, S. Ag., M. Pd. I. dan seluruh civitas akademika MTs Negeri 1 Bandar Lampung, serta siswa siswi MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang ternyata memiliki bakat-bakat terpendam.

Meskipun dalam lomba MVC 2021 yang diadakan Kementerian Agama Jakarta, MTs Negeri 1 Bandar Lampung belum berhasil meraih juara, namun keikutsertaan MTs Negeri 1 Bandar Lampung dalam ajang perlombaan MVC 2021 merupakan salah satu kebanggan yang luar biasa. Dan kehadiran film pendek ” Masa Depan Cerah Bersama Madrasah ” merupakan salah satu prestasi yang tak ternilai yang dimiliki oleh MTs Negeri 1 Bandar Lampung sebagai salah satu wujud eksistensi MTs Negeri 1 Bandar Lampung di tengah- tengah menjamurnya kehadiran sekolah-sekolah Islam Terpadu (IT) ataupun madrasah-madrasah negeri lainnya, serta karya seni ini akan tetap dikenal sepanjang masa dari generasi ke generasi..

Semoga di masa yang akan datang akan lahir karya-karya terbaik lainnya yang akan mengharumkan nama MTs Negeri 1 Bandar Lampung, baik di mata nasional maupun di mata internasional.

Salam Sehat, dan Salam Bahagia untuk Kita. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Madrasahnya Para Juara.