MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG GELAR MPLM 2021/2022

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Rabu, 14 Juli 2021, MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah atau disjngkat dengan MPLM. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan secara virtual.

Acara irtual MPLM dipandu oleh Bu Tunah, S. E. Selalu pembawa Acara. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ketua OSIS. Dilanjutkan sambutan dari kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M. Dalam sambutannya H. Lukman Hakim, S. Pd,., M. M. Mengucapkan selamat kepada peserta didik yang telah berhasil lulus dalam tes PPDB 2021/2022. Selamat bergabung di MTs N 1 Bandar Lampung, Madrasahnya Para Juara. Beliau berpesan kepada para peserta didik untuk tetap semangat belajar agar tetap berprestasi walaupun pembelajaran dilaksanakan dalam jaringan (daring).

Acara dilanjutkan pemberian materi kepada peserta didik baru sebagai bahan pengetahuan. Materi yang disampaikan meliputi:

  1. Pengenalan sejarah madrasah, oleh Bp. H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M.
  2. Sosiodemograf, oleh Bu Sri Hidayati, S. Ag.
  3. Wiyata Mandala, oleh Bp. Drs. H. Herman Edy.

Peserta didik terlihat sangat antusias mengikuti acara MPLM 2021/2022. Mereka begitu ingin sekali pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka atau dikenal dengan (PTM). Mereka ingin berkenalan dengan Bapak, Ibu guru yang mengajar di kelas mereka, berkenalan teman-teman baru dari sekolah lain.

Acara ditutup dengan doa yang diimami oleh Bp. Drs. H. Herman Edy. Acara MPLM 2021/2022 hari kedua akan dilanjutkan Kamis, 15 Juli 2021.

Semoga dengan dilaksanakan MPLM secara virtual, peserta didik dapat mengenal situasi madrasah tempat mereka menimba ilmu. Semoga pandemi akan segera berakhir agar pelaksanaan pembelajaran dapat dilaksanakan secara tatap muka.

Salam Sehat, dan Salam Bahagia untuk Kita. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Madrasahnya Para Juara.