GEBYAR MABIT MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas ) – Jumat ( 30/07 ) Siswa kelas VII-A sampai kelas VII-E mengadakan Mabit secara virtual. Mabit merupakan akronim dari Malam Bina, Iman, dan takwa. Mabit adalah salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabbur dan tafakkur). Kegiatan Mabit dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara siswa dengan siswa ataupun siswa dengan guru.

Mabit MTs Negeri 1 Bandar Lampung dilaksanakan selama 2 hari, Hari Jumat-Sabtu, 30-31 Juli 2021. Kegiatan Mabit dimulai Jumat, pukul 15.00 s.d. pukul 18.30 WIB dengan agenda pembukaan zoom meeeting dilanjutkan zikir sore yang dibimbing oleh ustadz yang telah ditunjuk oleh panitia Mabit, tausiah dari ustdz. Drs. Herman Edy, persiapan shalat maghrib, tadaruz Al Quran ( Surat Arahman ), dan shalat Isa mandiri. Acara kemudian dilanjutkan kembali pukul 19.30 s.d. pukul 21.45 WIB dengan dipandu oleh Ustadz Muhammad Fikri. Acara pertama sambutan dari Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S,. Pd., M. M. dilanjutkan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung yang diwakilkan oleh Bp. H. Kasimun, M. M. Kepala bagian TU Kemeterian Agama Kota Bandar Lampung sekaligus membuka acara mabit MTs Negeri 1 Bandar Lampung . Kemudian acara dilanjutkan dengan siraman rohani dari Ustadz Suhendra. Dalam Tausiahnya, Ustadz Suhendra mengatakan bahwa ” Berprestasi itu bukan karena pembelajaran berlangsung online atau offline tapi semua itu tergantung dengan komitmen yang ada pada diri masing-masing siswa “. Ustadz Suhendar menyampaikan bahwa ada 3 ciri seseorang memiliki komitmen yaitu:

  1. Yakin pada dirimu

2. Miliki mimpi

3. Berdoa.

Acara Mabit dilanjutkan kembali pukul 04.00 s.d. pukul 07.30 WIB, dimulai dengan shalat Tahajjud, shalat Subuh, tadarus Al Quran ( Surat Al Muluk ) secara mandiri. Zoom dilanjutkan kemudian dengan zikir pagi hari yang dibimbing oleh ustadz yang telah ditunjuk oleh panitia Mabit. Acara Mabit ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Mustafid.

Semoga dengan diadakannya Mabit MTs Negeri 1 Bandar Lampung akan semakin mempertebal keimanan, dan ketakwaan baik bagi siswa maupun bagi Bapak/ Ibu guru di MTs Negeri 1 Bandar Lampung….Aamiin

Salam Sehat, dan Salam Bahagia Untuk Kita. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Madrasahnya Para Juara.