MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG DALAM SEMARAK HUT RI KE-76

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas ) – Bulan Agustus telah tiba, bulan yang merupakan saksi bisu sejarah perjuangan bangsa Indonesia hingga menghantarkan Indonesia ke pintu kemerdekaan. Bulan yang begitu mengandung sejarah begitu besar bagi bangsa Indonesia. Bulan yang merupakan titik awal diakuinya kemerdekaan Indonesia di mata dunia.

Pada Bulan Agustus kita akan menjumpai banyak pemandangan menakjubkan di setiap sudut kota Bandar Lampung, tampak sang merah putih berkibar dengan begitu gagahnya. Kantor-kantor pemerintahan tampak indah dengan balutan atribut kemerdekaan. Tak ketinggalan para pedagang kecilpun ikut mengais rezeki dengan menjajakan dagangannya yang berupa pernak pernik bernuansa merah putih seperti bendera dengan berbagai ukuran, mulai dari yang berukuran kecil hingga ukuran besar, selain itu mereka juga menjual umbul-umbul yang biasa dipasang sebagai penghias jalan-jalan ataupun rumah-rumah para warga. Bahkan dibeberapa kampung masih dilestarikan lomba-lomba yang cukup menantang kreativitas warga seperti: lomba membuat gapura bernuansa kemerdekaan, dan lomba-lomba lain yang membuat semakin semarak, dan meriahnya peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan HUT RI.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Sebagai generasi muda sudah sepantasnya kita tidak boleh melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, karena berkat jasa mereka kita dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini. Sebagai wujud penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan yaitu mengisinya dengan hal-hal yang positif, sebagai contoh MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -76, MTs Negeri 1 Bandar Lampung akan mengadakan Semarak Kemerdekaan RI ke -76 dengan mengadakan beberapa cabang perlombaan, seperti:

  1. Tahfidz Juz 30
  2. Tahfidz Juz 29
  3. Pidato Bahasa Indonesia
  4. Pidato Bahasa Arab
  5. Pidato Bahasa Inggris
  6. Pidato Bahasa Lampung

Perlombaan-perlombaan ini dilaksanakan tidak hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tetapi juga untuk mencari bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang selama ini belum tereksplore. Semoga dengan dilaksanakannya Semarak Kemerdekaan RI ke-76 akan lahir siswa-siswi MTs Negeri 1 Bandar lampung yang berbakat, dan kelak akan mengharumkan nama MTs Negeri 1 Bandra Lampung di mata dunia. Aamiin

Salam Sehat, dan Salam Bahagia Untuk Kita. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, madrasahnya Para Juara.