SIMULASI KSN 2021 MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas ) – Mendung dan hujan bukan merupakan alasan untuk kita bermalas-malasan. Contonya saja beberapa siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Meskipun cuaca pagi ini hujan tetapi tidak menyurutkan semangat mereka berangkat ke MTs Negeri 1 Bandar Lampung untuk mengikuti simulasi Kompetensi Sains Nasional ( KSN ) 2021 tahap ke-2 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan simulasi diadakan di Laboratorium Komputer ( LABKOM ) MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Pelaksanaan simulasi KSN dilaksanan tanggal 29-30 Agustus 2021. Untuk hari ini Minggu, 29 simulasi untuk bidang IPS dan IPA. Siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang mengikuti simulasi KSN bidang IPS adalah: Yusza Aisya Zian Ramadanih, Kilau Ghina Kifayah, R. A Najwa Nabila Zulfa. Bertindak sebagai koordintor pembimbing KSN bidang IPS adalah Desi Herawati, S. Pd.Sedangkan siswa yang mengikuti simulasi KSN bidang IPA adalah: Melodya Ramadhani Suprapto, Aruia Karina Yasmine, dan Geanina Ratu Pasya. Dengan koordinator pembimbing Rosida, M. Pd.

Untuk Simulasi KSN bidang Matematika akan dilaksanakan Senin, 30 Agustus 2021. Siswa yang mengikuti simulasi bidang Matematika adalah: Rayva Shaba Ardian, Raissa Kurniawan, Callista fayaza Riandi. dengan koordinator pembimbing Anita Matlian, S. Pd.

Ketua KSM sekaligus KSN MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Sri Hartini, S. Pd. mengatakan bahwa kegiatan simulasi sangat penting bagi siswa peserta KSN. “Dengan mengikuti simulasi  diharapkan siswa tidak akan menemui masalah berarti ketika mengikuti KSN yang sesungguhnya sehingga mereka dapat mengikuti KSN dengan lancar “ ungkapnya.

Hal senada disampaikakan oleh Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal. Beliau mengharapkan siswa peserta KSN untuk dapat mengikuti simulasi KSN 2021 sebelum mengikuti KSN.

“Dengan mengikuti KSN 2021 merupakan wujud eksistensi MTs Negeri 1 Bandar Lampung di dunia pendidikan terutama di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia. Terlebih lagi jika MTs Negeri 1 Bandar Lampung dapat menyabet juara bergengsi di ajang KSN 2021 tersebut”. Imbuhnya.

Semoga siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung dapat kembali mengukir prestasi tidak hanya di ajang perlombaan antar madrasah ( KSM ) tetapi juga di ajang perlombaan antar sekolah (KSN ). ( Rini ).