MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG MELENGGANG KE KSM TINGKAT PROVINSI

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas) – MTs Negeri 1 Bandar Lampung patut bersyukur dengan lolosnya 2 srikandi MTs Negeri 1 Bandar Lampung dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021. Mereka berhasil maju ke KSM tingkat provinsi dan akan bertemu dengan juara-juara perwakilan dari masing- masing kabupaten/ kota se- Provinsi Lampung.

Kedua siswa atas nama Hana Ufaira Firman meraih juara II IPA terintegrasi, dan Safina Quisthina Ghania. S meraih juara III IPS terintegrasi.

Keberhasilan yang diraih oleh siswa tersebut tidak lepas dari kerja keras bersama antara pembimbing, siswa, dan juga pihak madrasah yang selalu ikut mendukung semua kegiatan yang bersifat positif.

Menurut ketua tim KSM MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Sri Hartini, S. Pd. prestasi yang diraih oleh siswa MT Negeri 1 Bandar Lampung tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak. Sehingga suatu proses akan berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal mengatakan bahwa prestasi yang diraih siswa MTs Negeri Bandar Lampung di ajang KSM 2021 merupakan pencapaian yang luar biasa dan perlu mendapat apresiasi yang luar biasa pula. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, bagi siswa yang memiliki minat belajar yang tinggi tidak membatasi ruang gerak mereka dalam mengukir prestasi.

” Terkait dengan keikutsertaan MTs Negeri 1 Bandar Lampung, dirinya selaku Kepala Madrasah akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan siap mendukung peserta didiknya dalam KSM Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021,” ucap Iqbal

” Misalnya memberikan pembinaan dan simulasi-simulasi berupa materi-materi soal yaitu mata pelajaran yang nantinya akan diperlombakan dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

” Di dalam pelaksanaa pembinaan dalam rangka persiapan maupun keikutsertaan di ajang KSM Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” Imbuhnya.

Semoga dalam persiapan menuju KSm Tingkat Provinsi Lampung, Keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung selalu diberikan kesehatan terlebih di tengah pandemi Covid-19 dan juga semoga pada pada pelaksanaan KSM tingkat provinsi yang insha Allah akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan tanggal 20 September 2021, MTs Negeri 1 Bandar Lampung dapat meraih hasil yang luar biasa yang akan membawa MTs Negeri 1 Bandar Lampung menjadi madrasah yang unggul baik unggul dibidang agamanya maupun ilmu pengetahuannya ( IMTAQ), harapannya. ( Rini/ Anggithya )