Vaksinasi siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Bandar Lampung

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas)- MTs Negeri 1 Bandar Lampung kembali mengadakan vaksinasi tahap pertama bagi siswanya. Vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi kelas VII dan kelas VIII yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Selasa dan hari Rabu (21-22/09/21). Untuk hari Selasa siswa yang mengikuti vaksin adalah seluruh siswa kelas VIII. Sedangkan untuk hari Rabu peserta vaksin adalah seluruh siswa kelas VII.

Pada Pelaksanaan vaksin siswa diharuskan untuk membawa surat keterangan kesediaan untuk mengikuti vaksin yang ditandantangani oleh orang tua. Berdasarkan data yang terkumpul, hampir 80% siswa yang mengikuti vaksin, 10% sudah melaksanakan vaksin di luar, sedangkan yang 10% lagi tidak mendapat izin dari orang tuanya. Pelaksanaan vaksin merupakan salah satu syarat dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM).

Petugas medis yang bertugas pada vaksinasi hari ini berasal dari Puskesmas Kebon Jahe. Dengan membawa 12 personil yang terbagi ke dalam beberapa bagian, yaitu: (1) 2 orang bertugas pada bagian pendaftaran, (2) 2 orang bertugas pada bagian pengecekan tensi, (3) 2 orang bertugas pada bagian konsultasi medis, (4) 3 orang bertugas pada bagian vaksinasi, dan (5) 3 orang bertugas pada bagian perekaman hasil vaksin.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal memantau secara langsung jalannya vaksinasi. Beliau menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas keikutsertaan siswa/siswi pada vaksinasi siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

” Secara tidak langsung para orang tua sudah terbuka pola pikirnya bahwa vaksinasi bukan suatu hal yang menakutkan. Ini merupakan ihtiar kita kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera terealisasi ” Imbuhnya..

Ada beberapa tamu yang datang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di MTs Negeri 1 Bandar Lampung, antara lain: Tim Satuan Petugas (SATGAS) Covid dari Kelurahan Pahoman, Badan Bina Keamanan Ketertiban Masyarakat (BABINKAMTIBMAS).

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Vaksinasi hari pertama berjalan lancar dan akan dilanjutkan Rabu dengan peserta vaksin siswa kelas VII. (Rini)