MTs N 1 Bandar Lampung Berlaga di KSM Tingkat Provinsi Lampung 2021/2022

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Senin (20/09/21) srikandi-srikandi MTs Negeri 1 Bandar Lampung bertarung di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Lampung 2021/2022. Pelaksanaan lomba KSM Tingkat Provinsi Lampung dilaksanakan di Laboratorium Bahasa/ language laboratory MA Negeri 1 Bandar Lampung.

Hana Ufaira Firman wakil mata pelajaran IPA Terintegrasi, dan Safina Qisthina Ghania Sukmaranty wakil mata pelajaran IPS Terintegrasi. Mereka berhasil menjadi duta MTs Negeri 1 Bandar Lampung maju ke KSM Tingkat Provinsi Lampung.

Sebelum mengikuti kompetisi, Hana dan Safina, panggilan akrab kedua siswa berprestasi ini mengadakan doa bersama pembimbing (Sri Hartini, S. Pd. dan Desi Herawati, S. Pd.) dan juga kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal. Semoga dimudahkan dalam mengerjakan soal-soal tes dan dapat meraih juara dalam ajang KSM Tingkat Provinsi Lampung 2021/2022.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M. H. didampingi para pejabat Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, meninjau tempat pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Setelah meninjau lokasi tes, Pak Juanda berbincang-bincang dengan para guru pembimbing KSM dari masing-masing madrasah peserta tes. Beliau memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para guru pembimbing karena dengan kesabaran melatih siswa hingga berhasil melaju ke KSM Tingkat Provinsi.

Pelaksanaan tes sempat tertunda dikarenakan gangguan yang terjadi pada server yang awalnya dimulai pukul 08.30 WIB mundur menjadi pukul 10.30 WIB. Hal tersebut dimanfaatkan oleh peserta untuk belajar sekedar membuka-buka buka pelajaran mereka.

Tes berlangsung lancar dan berakhir pukul 12.00 WIB. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan tanggal 25 September 2021. Untuk waktu masih belum ditentukan. Semoga kandidat dari MTs Negeri 1 Bandar Lampung dapat berhasil maju ke KSM Tingkat Nasional. Aamiin (Rini).