Siswi MTsN 1 Bandar Lampung dengan Segudang Prestasi.

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang terkenal dengan semboyan Madrasahnya Para Juara tidak hanya sekedar semboyan belaka. Hal ini dibuktikan oleh salah satu siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang mampu meraih segudang prestasi. Sebut saja Gheanian Ratu Pasya, salah satu siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang telah memenangkan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan secara online. Ghea, sapaan akrab Gheanina Ratu Pasya, tetap mampu mengukir prestasi meskipun di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Berbagai cabang perlombaan telah dimenangkan oleh Ghea antara lain: Lomba National Math and Science Olimpiad (NMSO) tingkat SMA/SMK/MA sederajat meraih medali emas. Lomba olimpiade matematika meraih medali emas. Lomba National English Competition (NEC) meraih medali emas. Lomba Olimpiade Sains Se-Indonesia Bidang Biologi meraih medali perak. Lomba National English Series Olympic 2021 tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Se- Indonesia meraih medali perunggu. Lomba Indonesian History Competition (IHC) meraih medali perunggu. Dan masih banyak lagi prestasi yang diraih oleh Ghea.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh ananda Ghea. Pandemi bukan merupakan alasan kita untuk bermalas-malasan. Justru sebagai generasi muda, kita harus tertantang untuk dapat mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dengan mengikuti berbagai perlombaan baik yang dilaksanakan secara offline maupun yang dilaksanakan secara online. Imbuhnya.

Masih banyak siswa berprestasi lainnya yang memiliki segudang prestasi dan telah mengoleksi banyak medali, seperti: Melodya Ramadhani Suprapto (siswa kelas 8A), Aruia Karina Yasmine (siswa kelas 8C). Beberapa nama siswa ini telah membuktikan kepada masyarakat luas bahwa MTs Negeri 1 Bandar Lampung merupakan madrasah yang tidak dapat dipandang sebelah mata terutama dalam hal prestasi.

Semoga dengan prestasi-prestasi yang diperoleh Ghea, Melodya, dan Aruia dapat memacu siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang lain untuk dapat mengikuti dan mencontoh prestasi yang diraih oleh rekannya. Sehingga MTs Negeri 1 Bandar Lampung akan semakin maju dan dikenal di masyarakat. (Rini)